Beranda Berita Polres Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Romean jalin keakraban dengan Anak-Anak

Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Romean jalin keakraban dengan Anak-Anak

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka wujudkan Polisi Sahabat Anak dan Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan Anak-Anak terhadap Polisi sejak dini, Bhabinkamtibmas Desa Romean, Polsek Fordata Bripka K. FENANLAMPIR menyambangi Anak-Anak yang sedang bermain.

Dalam kunjungannya tersebut, nampak terlihat Bhabinkamtibmas Bripka K. FENANLAMPIR menyempatkan waktu untuk bercerita dan bermain bersama Anak-Anak di Desa Romean, Kecamatan Fordata, Kabupten Kepulauan Tanimbar, Selasa (09/08/24).

Pada kesempatan itu, Bripka K. FENANLAMPIR memberikan edukasi dan motifasi serta semangat kepada para Anak-Anak tersebut agar manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk selalu giat dalam belajar di rumah maupun rajin ke Sekolah, hal ini dilakukan tentunya untuk mereka dapat meraih masa depan yang lebih cerah.

Selain itu, Bhabinkamtibmas pun juga menyampaikan dan mengajak Anak-Anak tersebut untuk tetap menjaga keakraban dalam menjalin pertemanan, tidak saling membulying maupun saling mengolok dengan teman sendiri. hindari serta cegah sedini mungkin segala bentuk perbuatan yang berkaitan dengan kekerasan ataupun perkelahian yang bisa merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.

“Besar harapan saya, agar semua unsur Pemerintahan khsususnya di Desa Romean untuk turut serta membina, mendidik dan berperan aktif dalam pembinaan Anak-Anak sehingga apa yang dicita-citakan oleh Anak-Anak dapat terwujud” ucap Bhabinkamtibmas saat dikonfirmasi Media Humas Polres Kepulauan Tanimbar.

Lewat kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan bercerita dan bermain bersama Anak-Anak di Desa Romean ini, Wajah-Wajah mereka nampak terlihat ceria dan bahagia. Harapnnya, semoga mereka bisa lebih dekat lagi dengan Polisi tanpa adanya rasa takut, sekaligus dapat memotivasi mereka untuk terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan bisa meraih cita-cita di masa depan.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas nya yang mengimplementasikan salah satu program Kapolri sebagai Polri presisi yaitu Polisi Sahabat Anak.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap Masyarakat, khususnya bagi Anak-Anak Usia dini untuk terus memberikan penyuluhan dan pembinaan lewat edukasi, sehingga dapat membiasakan diri lebih dekat dengan Polisi dan semangat untuk bisa meraih cita di masa depan” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek pun berpesan dan berharap kepada para Orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi Anak-Anaknya dalam hal bergaul. Mengingat Usia Mereka masih dalam kategori Anak-Anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif, serta mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab yang bahkan bisa untuk memanfaatkan hal itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.