Beranda Berita Polres Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Saumlaki Gelar Kegiatan Santa Claus

Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Saumlaki Gelar Kegiatan Santa Claus

959
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Polsek Saumlaki beserta Bhayangkari ranting Saumlaki melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat lewat kegiatan Santa Claus.Senin (11/12/2017).

Bukan halnya sebagai pelindung,pengayom, pelayan dan penegak hukum namun Polsek Saumlaki dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat melalui kegiatan Santa Claus.

“Santa Claus” sebenarnya nama yang diberikan kepada St. Nicholas, yang merupakan uskup dari Myra di abad ke-4. Ia dikenal sebagai orang yang murah hati dan mau membantu siapa saja. Setelah ia meninggal, kisah tentang kemurahhatianya tersebar di seluruh dunia dan ia mulai disebut sebagai “Sinter Klass” di Belanda. Selanjutnya, istilah tersebut berubah menjadi “Santa Claus” di Amerika Serikat yang hingga saat ini dikenal seluruh dunia.

Kegiatan Santa Claus Polsek Saumlaki mendapat perhatian kalangan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, tidak sedikit yang mendaftarkan anak – anaknya untuk dapat dikunjungi oleh Santa Claus dari Polsek Saumlaki, sekitar kurang lebih 200 kepala keluarga yang telah mendaftarkan anak – anaknya pada panitia penyelenggaraan kegiatan Santa Claus yang bertempat di Polsek Saumlaki Polres Maluku Tenggara Barat.

Berperan sebagai Santa Claus beserta teman – temannya adalah personil dari Polsek Saumlaki itu sendiri, tak banyak anak – anak yang menangis histeris ketika melihat aksi dari Santa Claus dan teman – temannya namun karena dikenal sebagai seseorang yang baik hati serta banyak memberi tak banyak pula anak – anak mengharapkan diberikan hadiah dari Santa Claus.

Kapolsek Saumlaki Iptu Egidio Sumilat,S.I.K saat dikonfirmasikan disela – sela kesibukan membantu membagikan hadiah kepada para anak – anak yang dikunjungi Santa Claus,Mengatakan ” Kegiatan Santa Claus yang dilaksanakan oleh Polsek Saumlaki bukan hanya sebagai kegiatan sesaat namun kegiatan ini merupakan wujud inovasi yang dikembangkan Polsek Saumlaki demi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mengajarkan kepada anak – anak sejak usia dini tentang pentingnya melakukan suatu kebiakan dalam kehidupan sehari – hari yang dapat berguna bagi masyarakat banyak.

Selain mengunjungi anak – anak dimana tak lupa Santa Claus yang diperankan oleh personil Polsek Saumlaki menyempatkan diri berbagi kasih dengan anak – anak yatim piatu pada panti asuhan Desa Olilit Raya.

Kegiatan Santa Claus dari Polsek Saumlaki yang berlangsung selama dua hari berjalan baik, aman dan lancar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.