Beranda Berita Polres Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat Pimpin Upacara Hut Bhayangkara ke 71 Tahun...

Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat Pimpin Upacara Hut Bhayangkara ke 71 Tahun 2017

707
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan upacara Hut Bhayangkara ke 71 Tahun 2017 yang berlokasi di Lapangan Apel Polres Maluku Tenggara Barat.Senin (10/7/2017).

Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat Bapak Agustinus Utuwaly,S.Sos memimpin langsung upacara dengan bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh tamu undangan dari Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Purnawirawan Polri, para Warakawuri serta unsur Instansi pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat, sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari TNI ( Kodim 1507 Saumlaki, Yonif 734 SNS Saumlaki, Lanal 192 Saumlaki ) dan personil Polres Maluku Tenggara Barat, Polsek Saumlaki dan Polsek Wertamrian.

Dalam pelaksanaan upacara Hut Bhayangkara ke 71 Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang dimana Bapak Presiden sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja keras Kepolisian Negara Republik Indonesia, adapun beberapa penekanan dalam amanat Presiden Republik Indonesia:

1. Polri harus perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negativ seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan;

2. Mantapkan Soliditas internal dan profesionalisme Polri guna untuk mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat,mandiri, dan berkepribadian;

3. Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik;

4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif,dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak  dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat;

5. Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“ Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 71 ,terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama Nusa dan Bangsa, Kata Presiden dalam amanatnya.

“Pelaksanaan upacara Hut Bhayangkara yang ke 71 Tahun 2017 bukan hanya dilaksanakan pada Polres Maluku Tenggara Barat saja namun dibeberapa Polsek pada Wilayah Polres Maluku Tenggara Barat juga melaksanakan upacara Hut Bhayangkara yang ke 71 seperti pada Polsek Selaru, Polsek Kormomolin, Polsek Nirunmas, Polsek Larat, Polsek Fordata dan Polsek Wuarlabobar sedangkan untuk Polsek Wermaktian, Polsek Saumlaki dan Polsek Wertamrian melaksanakan upacara bersama dengan Polres Maluku Tenggara Barat karena mengingat wilayahnya dekat dengan Ibu Kota Kabupaten.tutur Kapolres.

Seusai Pelaksanaan upacara Hut Bhayangkara yang ke 71 yang berjalan aman dan lancar dilanjutkan dengan foto bersama baik unsur Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,para Purnawirawan Polri, para warakawuri serta kepala Dinas yang hadir pada kegiatan upacara dimaksud, kegiatan dilanjutkan dengan acara serimonial dan makan bersama.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.