Beranda Berita Polres Wakapolres Kepulauan Tanimbar pimpin latihan Pra Operasi Simpatik Salawaku 2024

Wakapolres Kepulauan Tanimbar pimpin latihan Pra Operasi Simpatik Salawaku 2024

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar menggelar latihan Pra Operasi Simpatik Salawaku 2024 yang berlangsung di Ruang Vidcon pada Mapolres Kepulauan Tanimbar, Selasa (11/06/24).

Kegiatan latihan Pra Operasi Simpatik ini dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., didampingi Kabag Ops AKP H. LAISINA dan dihadiri oleh para PJU, para Kasat hingga para Personel yang tergabung dalam Peserta latihan Pra Operasi Simpatik Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar.

Dalam arahannya, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., mengatakan, Operasi Simpatik Salawaku 2024 ini merupakan giat Operasi Kepolisian Terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh satu) hari terhitung mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 22 Juni 2024 dan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dalam bentuk Operasi bidang Lantas dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif.

“Tentunya pada kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan simpatik Masyarakat dan mewujudkan kesadaran serta kepatuhan Masyarakat guna terciptanya Kamseltibcarlantas” ungkap Wakapolres.

Lebih lanjut Kompol FRIHAMDENI mengingatkan dan menegaskan kepada Personel yang terlibat Operasi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sungguh-sungguh serta sesuai dengan rencana Operasi. Hindari pelanggaran maupun kesalahan prosedur di lapangan dengan tetap mempedomani ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Selain itu, sebelum menutup arahannya Wakapolres menjelaskan terkait tindakan preemtif dan preventif ini dilakukan berupa imbauan dan teguran serta sosialisasi kepada Masyarakat, dengan harapan Masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas serta bisa memberikan dampak efek jera.

Setelah arahan yang disampaikan oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar, kegiatan pun dilanjutkan dengan pendalam materi yang diberikan oleh Kasat Lantas. dalam paparannya, Kasat Lantas menyampaikan beberapa poin penting menyangkut konsep umum operasi, tugas pokok, sasaran operasi, cara bertindak dan tujuan daripada operasi.

Selama latihan Pra Operasi Simpatik Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar berlangsung dari awal hingga berakhir, kegiatan terpantau berjalan dengan aman, baik dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.