Beranda Berita Polres Waka Polres MTB Pimpin Rapat Teknis Pelaksanaan Eksekusi Lahan Antara Desa Arui...

Waka Polres MTB Pimpin Rapat Teknis Pelaksanaan Eksekusi Lahan Antara Desa Arui Bab & Desa Sangliat Krawain

188
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas pada wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat terlebih khusus wilayah hukum Polsek Wertamrian dalam hal masalah lanjutan eksekusi batas tanah antara Desa Arui Bab dan Desa Sangliat Krawain, Polres Maluku Tenggara Barat gelar Rapat Teknis Pelaksanaan Eksekusi.Rabu (4/12/2019),pukul 10.58 wit.

Bertempat di Mapolres Maluku Tenggara Barat tepatnya di ruang Rapat Utama (Rupatama),dilaksanakan pertemuan antara Polres Maluku Tenggara Barat dalam hal ini yang diwakili Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,S.H.M.H,didampingi Pastor Paroki Arui RD.Agustinus Rinto Duarmas, dan Panitera Pengadilan Saumlaki Bapak Athus Larwuy bersama perangkat Desa Sangliat Krawain dan Desa Arui Raya. Kegiatan ini terkait pembahasan eksekusi batas wilayah yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2019.

Adapun turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan rapat dimaksud :

Tim Polres Maluku Tenggara Barat :
1. Kabag Ops Kompol H. Rumsory,S.Sos.
2. Kasat Intelkam Iptu Zakarias .J. W. Taborat.
3. Kapolsek Wertamrian Ipda A.R. Sambas. S.Sos.

Tim dari Desa Sangliat Krawain :
1. Pj. Kepala Desa Sangliat Krawain Bapak Kanisius Melwatan.
2. Sekertaris Desa Sangliat Krawain Bapak Aloisus Melwatan.
3. Ketua BPD Sangliat Krawain Bapak Agapitus Melwatan.
4. Tua Adat Desa Sangliat Krawain Bapak Kosmas Kelitadan.
5. Tokoh Pemuda Desa Sangliat Krawain Bapak Agustinus Rahanwarat.

Tim dari Desa Arui Bab
1. Plh. Kepala Desa Arui Bab Bapak Yoseph Kamamas.
2. Ketua BPD Arui Bab Bapak Damianus Melsasail.
3. Kasi Pemerintahan Desa Arui Bab Bapak Bonevasius Solarbesain.
4. Kasi Kesejahteraan Bapak Yoseph Sunlety.
5. Kasi Pelayanan Bapak Sebastianus Angwarmase.
6. Kaur Perencanaan Bapak Johanis Lolonlun.
7. Tokoh Masyarakat Desa Arui Bab Bapak Ivo Sanamase.

” Pada pertemuan kali ini,Dimana pihak Polres Maluku Tenggara Barat selalu siap untuk memberikan pengamanan terhadap pelaksanaan tersebut, namun harus dipertimbangkan kembali, mengingat wilayah yang menjadi lokasi eksekusi medannya sangat berat, serta membutuhkan waktu yang lama untuk sampai dilokasi tersebut,belum lagi lokasi yang belum diketahui, sehingga perlu adanya suatu kesiapan yang lebih mantap sehingga kegiatan dapat berlangsung sesuai dengan harapan.

Sementara itu Penyampaian Pastor Paroki Arui RD. Agustinus Rinto Duarmas,” Kita mempunyai kewajiban, tanggung jawab moril menjaga dan memelihara kedamaian, dan eksekusi ini pasti melibatkan banyak orang dan 90% berada di Paroki arui.

Lanjutan eksekusi akan dilanjutkan tapi perlu melihat waktu, berharap dan memohon pada masa adven dan natal untuk bisa mempersiapkan, mendukung pelaksanaan eksekusi dan berharap kepada kedua Desa untuk dapat memberikan rasa aman untuk menyucikan hari hari besar kita.

Pada intinya dari hasil rapat tersebut, eksekusi ditunda sampai dengan Bulan Januari 2020, mendasari dalam minggu ini telah memasuki hari raya suci Advent (masa tenang), perayaan hari Raya Natal serta kunjungan kerja Uskup Diosis Amboina demi menyucikan hari – hari besar umat kristiani.

Kegiatan rapat pembahasan pelaksanaan teknis eksekusi batas wilayah berakhir pada pukul 12:30 wit, dan selama kegiatan berlangsung situasi aman. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.