Beranda Berita Polres Waka Polres MTB Pimpin Giat Mimbar Kamtibmas Pada Jemaat Imanuel GKPII Desa...

Waka Polres MTB Pimpin Giat Mimbar Kamtibmas Pada Jemaat Imanuel GKPII Desa Lermatang

455
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Salah satu upaya preventif yang dilakukan Waka Polres Maluku Tenggara Barat dan jajarannya, dengan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) lewat kegiatan mimbar Kamtibmas kepada jemaat Imanuel di Gereja Kristen Protestan Injil Indonesia (GKPII) desa Lermatang Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Minggu (23/9/2018),pukul 09.00 Wit s/d pukul 10.10 Wit.

Hadir dalam kegiatan mimbar Kamtibmas,Pdt Yani Upui/Rangkoratat,jemaat Imanuel Gereja Kristen Protestan Injil Indonesia desa Lermatang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Mimbar Kamtibmas, Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H didampingi Kasiwas Iptu Ayub Taroreh, kbo Sat Binmas Ipda Y. Ranguly serta personil Polres Maluku Tenggara Barat dan Polsek Saumlaki,mengikuti Ibadah Minggu pada Gereja Kristen Protestan Injil Indonesia jemaat Imanuel desa Lermatang Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Saat pelaksanaan ibadah tersebut, Waka Polres memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh jemaat yang hadir.Dalam penyampaian pesan kamtibmas dimana ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Waka Polres antara lain :

1. Perlunya peran serta seluruh masyarakat desa untuk bersama – sama dengan Polri dalam menjaga sitkamtibmas yang tetap aman, nyaman dan sejuk demi kelancaran pelaksanaan Pemilu Legeslatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

2. Tingkatkan pengawasan ketat dari orang tua ┬ákepada anak – anaknya dikarenakan meningkatnya kasus kekerasan sexual terhadap anak dibawah umur.

3. Patuhi dan taati ┬ásetiap rambu – rambu/peraturan ┬álalulintas dalam Berlalulintas.

Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H, juga mengatakan, ” Pesan kamtibmas merupakan upaya preventif yang bertujuan untuk memperkuat daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Penyampaian pesan kamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Dilain hal Waka Polres mengajak seluruh Jemaat untuk selalu menginformasikan apabila ada permasalahan yang terjadi serta dianggap dapat mengganggu Kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas maupun pada Polsek dan Polres setempat.

Sementara itu Dalam pelaksanaan Ibadah Minggu pada Gereja Kristen Protestan Injil Indonesia (GKPII) desa Lermatang berjalan dengan aman dan penuh Khidmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.