Beranda Berita Polres Waka Polres MTB Pimpin Giat Mimbar Kamtibmas Pada Desa Wowonda

Waka Polres MTB Pimpin Giat Mimbar Kamtibmas Pada Desa Wowonda

618
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat menggelar mimbar kamtibmas pada gereja Santa Maria Imaculata desa Wowonda Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Minggu (03/06/2018).

Hadir dalam kegiatan mimbar kamtibmas ini adalah Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H. personil Polres Maluku Tenggara Barat yang tergabung dalam Tim Vocal Grup, Camat Tanimbar Selatan,Kepala desa bersama pengurus desa Wowonda serta umat stasi Santa Maria Imaculata desa Wowonda.

Sebelum melaksanakan kegiatan mimbar kamtibmas, Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H. didampingi Kasat Lantas AKP Jhon Deki Baumasse,S.Sos, Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety serta personil Polres Maluku Tenggara Barat yang tergabung dalam Tim Vocal Grup Polres mengikuti misa Ekaristi Suci pada Gereja Katolik Santa Maria Imaculata desa Wowonda.

Kegiatan mimbar Kamtibmas ini dimaksudkan sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan nyaman di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Australia ini.

” Para pejabat dan perwira Polres Maluku Tenggara Barat diberikan tugas dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan kegiatan mimbar kamtibmas baik lewat pembinaan / penyuluhan maupun lewat puji – pujian pada gereja yang telah ditentukan.

Mereka diharapkan dapat memberikan pesan-pesan kamtibmas serta ajakan-ajakan untuk taat dan patuh terhadap setiap peraturan hukum yang berlaku.

”Jadi bukan hanya pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan namun yang paling pokok adalah bagaimana masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat bisa menangkal pemberitaan yang tidak benar atau yang disebut Hoax serta tidak mudah mempercayai informasi – informasi yang belum diketahui kebenarannya,” ungkap Waka Polres setempat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.

Di lain sisi, diharapkan melalui kegiatan ini terjadi interaksi timbal balik antara pihak keamanan dalam hal ini Polres Maluku Tenggara Barat dengan masyarakat setempat.

“Bahkan tak menutup kemungkinan terjadi tukar menukar informasi antara kami Polres Maluku Tenggara Barat dengan masyarakat sekalian,” pungkas Waka Polres.

Kegiatan mimbar kamtibmas berjalan aman dan lancar serta mendapat respons positif dari Pastor Paroki Lorulun serta umat atau jemaat stasi Wowonda setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.