Beranda Berita Polres Waka Polres MTB Pimpin Giat Anev Minggu Ke 2 Bulan September 2018

Waka Polres MTB Pimpin Giat Anev Minggu Ke 2 Bulan September 2018

273
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat menggelar rapat analisa dan evaluasi kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan pada Polres Maluku Tenggara Barat minggu ke 2 yang bertempat di Ruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat. Senin (10/09/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H, serta diikuti para pejabat utama Polres, Kapolsek wertamrian dan para perwira pada Polres Maluku Tenggara Barat serta Brigadir yang menduduki jabatan perwira pada Polres Maluku Tenggara Barat.

Dalam kegiatan Anev Waka Polres Maluku Tenggara Barat memaparkan beberapa hal baik yang menjadi atensi maupun yang akan dilaksanakan :

1. Kegiatan Kepolisian yang ditingkat selama ini sudah berjalan dengan baik, kegiatan ini agar terus ditingkatkan.
2. Cepat dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang dilapangan.
3. Percepat penyelesaian kasus – kasus yang ada.
4. Sat lantas sudah bagus namun terus lakukan peneguran kepada masyarakat yg selalu melanggar.
5.Seksi Pengawasa dan Subbag sarpras agar menindak lanjut hasil pemeriksaan kandaraan bermotor yg sudah dilaksanakan.
6.Seksi pengawasan agar setiap adanya mutasi  agar dilakukan verifikasi.
7. Untuk pengguna rumah dinas,apabila tidak digunakan lagi agar jangan langsung pindahkan tangan begitu saja harus dikembalikan kunci rumahnya pada bagian Bag Sumda.
8.Seksi pengawasan agar jadwalkan rencana pemeriksaan pada Polsek Kormomolin dan Nirunmas.
9. Subbag sarpras jadwalkan rencana latihan menembak.
10. Bag Ops siapkan renpam Pilkades 2018 dan rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
11.Kepada para Kabag, Kasat untuk sampaikan kepada anggota agar tidak terlibat dalam perjudian sambung ayam, apabila tertangkap akan diproses sesuai hukum yg berlaku.
12.Kasat tahti untuk cek kesehatan tahanan, berikan penyiraman rohani kepada setiap tahanan.
13.Sat Polair untuk selalu persiapkan transportasinya,apabila ada hal – hal krusial segera dapat bergerak.
14. Penyerapan anggaran Pada Polres Maluku Tenggara Barat dan Polsek Jajaran dari periode Januari s/d Agustus 2018 sebesar 51,08 %.
15.Untuk Kapolsek agar dimonitor terhadap masalah penjualan tanah yang marak terjadi akibat dari masalah tuntutan ekonomi tanpa memikirkan masa depan anak/cucu mereka.
16.Menghimbau kepada masyarakat hindari dan antisipasi kebakaran lahan/hutan.
17. Seksi Propam agar kasus – kasus baik itu kasus disiplin maupun kode etik agar segera dipercepat dan ditindaklanjuti.
18. Rencanakan pelaksanaan upacara purna bakti bagi personil yang masuk masa pensiun.
19. Bag Sumda agar personil yg mengikuti kegiatan diluar daerah agar diboking tiket pulang pergi sehingga  tidak melewati batas kegiatan yg sudah ditentukan.
20. Untuk tim Bola voly terima kasih atas latihan yang sudah mulai rutin dilaksanakan.Tim ini dibentuk untuk melayani masyarakat lewat kegiatan olah raga.
21.Hari sabtu kegiatan beladiri Polri dan Bola Voly melaksanakan kegiatan latihan di pantai weluan Saumlaki tepatnya pada pukul 07.00 wit.
22.Terima kasih untuk Subbag Humas yang sudah rutin mempublikasikan kegiatan – kegiatan Kepolisian  dan bagi kita semau untuk membantu memviralkan kegiatan – kegiatan Kepolisian dimaksud.
23. Untuk masalah kehadiran Bhabinkamtibmas pada giat pertemuan di Ambon agar dikoordinasikan dengan Kapolres terkait jumlah Bhabinkamtibmas yang akan mengikuti kegiatan dimaksud.
24.Bagi Bag,Sat agar dibuat Sprin untuk personilnya sebagai driver kendaraan roda 4 maupun roda 6 demi untuk menjaga dan merawat kendaraan yang dimiliki oleh masing – masing satuan dimaksud.
25. Kendaraan dinas hanya digunakan untuk kepentingan dinas, apabila ditemukan kendaraan dinas yang digunakan oleh orang lain maka kendaraan dinas tersebut akan ditarik dan dikembali ke Subbagsarpras.

Sementara itu Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H, mengatakan bahwa, ” Kegiatan anev ini selain bertujuan untuk mengevaluasi kegatan kepolisian masing masing satker selama kurun waktu 1 minggu terakhir, juga sebagai wadah saling sharing dan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi tentang pelaksanaan tugas baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan,” jelasnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, banyak saran dan masukan yang dapat disampaikan sebagai sarana menunjang pelaksanaan tugas kedepan, sehingga apa yang menjadi target dan permasalahan yang terjadi bisa terselesaikan,” tambah Waka Polres.

Waka Polres juga menambahkan jika kegiatan anev untuk jajaran Kepolisian sangatlah penting untuk dilakukan sebagai tolak ukur keberhasilan dan kekurangan petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai wadah memberikan informasi dan kebijakan dari pimpinan atas ke anggotanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.