Beranda Berita Polres Waka Polres MTB Menutup Pelaksanaan Gelar Opsnal Dan Pembinaan Tw II Tahun...

Waka Polres MTB Menutup Pelaksanaan Gelar Opsnal Dan Pembinaan Tw II Tahun 2018

309
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H menutup secara resmi pelaksanaan Gelar Operasional dan Pembinaan Triwulan II tahun 2018 pada Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat.Rabu (29/08/2018).

Sebelum Pelaksanaan Gelar Operasional dan Pembinaan Triwulan II tahun 2018 Polres Maluku Tenggara Barat ditutup, ┬ádiberikan kesempatan kepada para Kapolsek yang ditunjuk untuk memaparkan materinya masing – masing.Kapolsek yang ditunjuk untuk memaparkan materinya adalah :

1. Kapolsek Saumlaki atau yang diwakili Waka Polsek Saumlaki Ipda A.Panggabean.

2. Kapolsek Larat Iptu R.Bana

3. Kapolsek Selaru Ipda J.Oraplean

” Dengan pelaksanaan Gelar Operasional dan Pembinaan Triwulan II tahun 2018 diharapkan semua satuan dan fungsi serta Polsek pada jajaran Polres Maluku Tenggara Barat mampu menyiapkan satkernya dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin padat kedepannya.Ucap Waka Polres.

Sementara itu sebelum menutup pelaksanaan Gelar Operasional dan Pembinaan Triwulan II tahun 2018, ada beberapa penekanan yang disampaikan Waka Polres kepada seluruh peserta gelar yang hadir pada saat itu diantaranya :

1. Setiap Kasus yang terjadi apalagi kasus menonjol untuk sesegera mungkin diselesaikan, lakukan rekontruksi pada kasus – kasus menonjol terlebih khusus kasus pembunuhan.

2. Untuk masalah penyerapan anggaran tahun 2018 masih sangat rendah sehingga diharapkan peran serta semua untuk dapat meningkatkan penyerapan anggarannya disertai perwakubnya.

3. Demi keamanan agar Kapolsek Berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Selaru, Kepala desa dan tokoh masyarakat setempat untuk tidak dilaksanakan kembali pertandingan Bola kaki atau liga selaru.

4. Siapkan personil untuk pengamanan pilkades pada desa – desa di kecamatan Molo Maru, hal ini dikarenakan pada Kecamatan tersebut belum ada Polsek ataupun pos pol.

5. Belum seluruhnya Bhabinkamtibmas menjalankan tugasnya dengan maksimal.

6. Para Bhabinkamtibmas untuk tingkatkan/rutin laksanakan Sosialisasi Perpres No 87 tahun 2018 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

7. Siapkan segala sesuatu terkait rencana kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Acara pelaksanaan Gelar Operasional dan Pembinaan Triwulan II tahun 2018 diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri oleh selurun peserta yang hadir dalam kegiatan dimaksud.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.