Beranda Berita Polres Waka Polres MTB Melaksanakan Giat Mimbar Kamtibmas Di Gereja Santo Andreas Desa...

Waka Polres MTB Melaksanakan Giat Mimbar Kamtibmas Di Gereja Santo Andreas Desa Alusi Tamrian

431
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Menyikap perkembangan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 maupun perkembangan situasi Kamtibmas secara Nasional,Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.melaksanakan kegiatan Mimbar Kamtibmas pada Desa Alusi Tamrian Kecamatan Kormomolin Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Minggu (27/5/2018).

Bertempat di Gereja Katolik Santo Andreas Stasi Alusi Tamrian, Waka Polres Maluku Tenggara Barat menyempatkan diri mengikuti perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Pastor Simon Rahanmitu Prj dan dihadiri oleh 33 personil Polres Maluku Tenggara Barat dan personil Polsek Kormomolin serta umat stasi Santo Andreas Alusi Tamrian yang kurang lebih berjumlah 275 orang.

Disela – sela akhir perayaan Ekaristi Kudus, Waka Polres Maluku Tenggara Barat diberikan waktu untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas ( Mimbar Kamtibmas ), adapun beberapa hal yang disampaikan dalam pesan – pesan Kamtibmas oleh Waka Polres Maluku Tenggara Barat sebagai berikut :

  1. Mengajak orang tua untuk senatiasi mengawasi dan melindungi anak – anaknya dari ancaman kekerasan sexual yang belakangan ini cukup tinggi terjadi di Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Agar tidak terjadi kehancuran terhadap masa depan anak.
  2. Penggunaan media Sosial secara bijak dan tidak menjadikan media Sosial sebagai sarana untuk menyebarkan berita bohong atau Hoax, ujaran kebencian, fitnah Hasutan dan provokasi kepada masyarakat;
  3. Peran Umat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemungutan suara Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Maluku tahun 2018, gunakanlah hak pilih dengan sebaik baiknya serta pilihlah pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan bagi Maluku lima tahun kedepan;
  4. Mencegah pungutan liar dalam upaya pembangunan masyarakat yang lebih sejahtera.

” Kegiatan Mimbar Kamtibmas ini sudah menjadi program Polres Maluku Tenggara Barat, sudah beberapa desa maupun tempat Ibadah yang kita sambangi, hal yang sama akan kita lakukan terus pada desa – desa maupun tempat Ibadah lainnya.tutur Waka Polres.

Kegiatan Mimbar Kamtibmas pada desa Alusi Tamrian tepatnya pada Gereja Santo Andreas stasi Alusi Tamrian mendapat pujian baik dari Pastor paroki setempat, Kepala desa, perangkat desa maupun umat stasi Alusi Tamrian, ” Kiranya kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Pihak Polres Maluku Tenggara Barat bagi masyarakat Alusi pada umumnya dan masyarakat Alusi Tamrian pada khususnya.ucap Pastor Paroki.

Sementara itu pelaksanaan Mimbar kamtibmas pada Gereja Katolik Santo Andreas stasi Alusi Tamrian berjalan baik, aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.