Beranda Berita Polres Upacara Taptu di Kabupaten MTB Berjalan Aman

Upacara Taptu di Kabupaten MTB Berjalan Aman

720
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat menggelar Upacara Taptu (Pawai Obor) menyambut malam HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018 yang bertempat dilapangan mandriak Saumlaki.Kamis (16/08/2018).

Bertindak sebagai Irup Danyonif 734 SNS saumlaki. Tampak hadir pada upacara Taptu dan pawai obor yaitu Bupati Maluku Tenggara Barat, unsur Forkopimda , Unsur TNI / Polri serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan upacara Taptu dan pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 sekaligus sebagai bentuk semangat patrotisme.Peserta upacara taptu dan pawai obor yang melibatkan TNI/Polri, Sat Pol-PP,Pramuka dan Pelajar.

Disamping itu pada pawai obor tersebut menarik warga untuk menonton sebab usai melaksanakan upacara pembakaran obor rombongan taptu selanjutnya melakukan pawai dengan berkeliling kota Saumlaki dengan berjalan kaki .

Kapolres Maluku Tenggara Barat  di tempat yang berbeda mengatakan “ Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu di ikuti oleh Polres Maluku Tenggara Barat , yang bertujuan untuk meningkatkan rasa patriotisme dan mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.