Beranda Berita Polres Upacara HUT Satpam Ke 37 Digelar di Mapolres MTB

Upacara HUT Satpam Ke 37 Digelar di Mapolres MTB

499
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat menggelar Upacara memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37.Kamis (4/1/2018) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam HUT Satpam ke-37, Waka Polres Maluku Tenggara Barat, Kompol Sebastian Melsasail, hadir dalam upacara tersebut, para pejabat utama Polres, para Kasat ,unsur TNI, pembuka agama,Instansi terkait dan BUMN/Sawasta.

Di HUT Satpam ke-37 itu, Waka Polres Maluku Tenggara Barat, Kompol Sebastian Melsasail, membacakan sambutan tertulis Kapolri Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.D. “Dengan tema melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja,” kata Kapolri seperti dibacakan Waka Polres.

Dihadapan  anggota Satpam Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang tersebar di sejumlah perusahaan swasta maupun Instansi Pemerintah, Waka Polres dengan tegas membacakan sambutan Kapolri Tito Karnavian.

Sambutan tertulis yang dibacakan Waka Polres itu, intinya Satpam diminta supaya lebih meningkatkan kemampuan organisasi, lebih swakarsa dan profesional terutama dalam menanggulangi ancaman dan gangguan keamanan terhadap areal tugasnya serta mematuhi regulasi keamanan yang berlaku.

Dikatakan Kapolri, Satpam memiliki posisi stategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di NKRI. Oleh karenanya, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

“Yang tetpenting sekali melaksanakan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas,” jelas Kapolri.

Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Sebastian Melsasail selaku Inspektur Upacara, berharap agar kehadiran Satpam dapat benar benar meberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing masing.

Pelaksanaan Upacara HUT Satpam yang ke 37 pada Polres Maluku Tenggara Barat berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.