Beranda Berita Polres Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Pada Kabupaten MTB...

Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Pada Kabupaten MTB Berjalan Aman dan Lancar

458
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Bertempat di Lapangan Mandriak Saumlaki telah dilaksanakan pengamanan dan pelaksanaan upacara Hut Kemerdekaan RI yang ke 73 Tahun 2018 Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Jumat (17/8/2018).

Cuaca yang cukup mendung pada pagi hari ini menambahkan semangat kemerdekaan, anggota Polres Maluku Tengggara Barat, TNI, Sat Pol PP, pelajar SMA,SMP, Pramuka se Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang akan melaksanakan kegiatan upacara Hut Kemerdekaan RI yang ke 73 Tahun 2018. Adapun kegiatan upacara Hut Kemerdekaan RI yang ke 73 Tahun 2018 dimana Bupati Maluku Tenggara Barat Bapak Petrus Fatlolon,SH.,M.H bertindak selaku Inspektur upacara, Hadir dalam upacara Hut kemerdekaan RI yang ke 73 unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para orang tua anggota paskibraka serta tamu undagan lainnya.

Adapun peserta upacara berasal dari unsur TNI, Polri dalam hal ini Polres Maluku Tenggara Barat, para pengawai SKPD Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Sat Pol PP Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Pelaksanaan upacara kemerdekaan RI yang ke 73 Tahun 2018 mendapatkan Pengamanan ekstra ketat susuai dengan arahan Kapolri perihal peningkatkan kewaspadaan saat pelaksanaan kegiatan-kegiatan skala besar yang salah satunya saat pelaksanaan kegiatan upacara-upacara. Segenap fungsi Kepolisian dengan cara body sistem dari fungsi Intelejen, Reskrim, Propam, Satuan Lalu Lintas dan Sabhara tersebar di seputaran areal lapangan Mandriak Saumlaki sebagai upaya mengamankan pelaksanaan upacara.

“Upaya pengamanan kegiatan upacara peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke-73 selain bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat upacara juga untuk membantu kelancaran arus lalu lintas serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas” ungkap Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Raymundus Andhi Hedianto,S.I.K.

Rangkaian upacara Hut kemerdekaan RI yang ke 73 Tahun 2018 pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat dari mulai sampai dengan berakhirnya pelaksanaan upacara berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.