Beranda Berita Polres Tumbuhkan Mental & Rohani Yang Kuat, Polres MTB Gelar Binrohtal

Tumbuhkan Mental & Rohani Yang Kuat, Polres MTB Gelar Binrohtal

280
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Anggota Polres Maluku Tenggara Barat dari berbagai kesatuan unit dan bagian mendengarkan ceramah, bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) pada beberapa tempat, Kamis (06/09/2018), pukul 08.00 Wit s/d pukul 09.00 Wit.

Binrohtal merupakan salah satu kegiatan yang sudah menjadi Protap dilingkungan Polres Maluku Tenggara Barat yang diisi dengan ceramah agama.

Giat binrohtal terus dilaksanakan agar dapat terbangun akhlak dan mental personel Polres Maluku Tenggara Barat yang lebih mantap.

Pembinaan Rohani dan Mental Polres Maluku Tenggara Barat yang dilaksanakan dibeberapa tempat antara lain :

1. Agama Kristen Protestan dan Katolik yg bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh RD Petrus Canisius Lewar, dengan Tema ” Pelayanan Polri yang menyenangkan Hati Tuhan membawa berkat “Kuat personil yang hadir sebanyak 42 orang.

2. Agama Islam yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Ustad Musadat,S.AG dengan tema Pedoman Hidup Nabi Mumammad dan toleransi antar umat beragama. Kuat personil yang hadir sebanyak 30 orang.

3. Agama Hindu yang bertempat di Ruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Brigpol I Kadek Aries Budiarsa Dengan tema Minum Minuman Keras Menurut Pandangan Agama Hindu.Kuat personil yg hadir sebanyak 15 orang.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari kemarin, hari ini dan esok. Selalu atas berkat Tuhan yang Maha Esa, dan bersyukur kita senantiasa di ingatkan oleh Tuhan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.ucap Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.

“Dan kita sebagai manusia wajib mengimani dan tunduk, dengan cara menjalankan perintahnNya dan menjauhi laranganNya. Karena kita sadar sesungguhnya semua kita disini senantiasa diawasi gerak gerik oleh Tuhan yang Maha Esa.sekali lagi kata Waka Polres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.