Beranda Berita Polres Tujuh pasangan calon suami isteri personil Polri Polres Tanimbar jalani sidang BP4R

Tujuh pasangan calon suami isteri personil Polri Polres Tanimbar jalani sidang BP4R

9
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 14.30 wit, bertempat di gedung Pelayanan Publik lantai II digelar Sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) kepada ketujuh pasangan personil Polres Kepulauan Tanimbar. Rabu (08/12/2021).

Sidang BP4R yang dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., didampingi wakil ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar, Ny. Sany Haurissa ini bertujuan untuk membekali dan mempersiapkan ketujuh pasangan calon suami isteri dari personil Polri Polres Kepulauan Tanimbar ini sebagai pra syarat dalam melangsungkan nikah pencatatan sipil dan nikah agama (KUA).

Sebagaimana hal itu, Waka Polres dalam arahannya kepada ketujuh pasangan personil pada sidang BP4R ini menyampaikan, kegiatan sidang BP4R ini merupakan suatu kewajiban demi mendapatkan izin dari Institusi Polri kepada personil dan pasangannya untuk melakukan Nikah pencatatan sipil dan Nikah agama (KUA).

“Kegiatan Sidang BP4R ini dalam institusi Polri bersifat wajib kepada seluruh personil Polri sebelum melangsungkan pernikahan secara sipil maupun keagamaan, harus mendapatkan izin dari institusi sehingga tahapan ini perlu dilalui oleh seluruh personil yang akan melangsungkan pernikahan.” Kata dia.

Guna memberikan nasehat atau wejangan sebagai pimpinan sekaligus sebagai orang tua dalam institusi, beliau juga menyampaikan agar para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan ini harus tetap meninggalkan ego masing – masing demi keharmonisan rumah tangga dan andalkan Tuhan Yang Maha Eza dalam setiap permasalahan.

“Diharapkan untuk masing-masing pasangan untuk tidak mementingkan ego masing-masing, selalu saling percaya satu sama yang lain guna keharmonisan dalam rumah tangga serta andalkan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap permasalahan dan jadilah insan Polri yang dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat khususnya dalam kehidupan rumah tangga.” Sambung Waka.

Setelah selesai arahan Waka Polres, wejangan juga diberikan oleh wakil ketua Bhayangkari cabang kepulauan Tanimbar yang mana memperkenalkan tugas seorang anggota Bhayangkari dalam mendampingi suaminya sebagai seorang anggota Polri.

Arahan dan wejangan juga diberikan oleh perangkat sidang BP4R yang hadir diantaranya, Kabag SDM selaku sekretaris sidang, Kasi Propam dan Kasi Was selaku anggota sidang dengan juga turut menghadirkan para Rohaniawan dari agama Katholik, Protestan dan agama Islam.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.