Beranda Berita Polres TNI, Polri Dan Pemda Kabupaten MTB Kerja Bersama Bersihkan Pantai Dan Laut...

TNI, Polri Dan Pemda Kabupaten MTB Kerja Bersama Bersihkan Pantai Dan Laut Saumlaki

450
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Anggota TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Saumlaki) bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan kerja bakti membersihkan pantai dan laut dari sampah plastik di sejumlah titik pantai/laut yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Sabtu (18/08/2018).

Dari sekian titik yang dibersihkan, ada 3 obyek yang menjadi sasaran dalam kegiatan pembersihan dimaksud antara lain pada laut teluk saumlaki, pesisir pantai teluk saumlaki dan pantai desa tumbur Kecamatan Wertamrian Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Pembersihan pantai/laut yang dilakukan saat ini merupakan kegiatan secara serentak di seluruh Indonesia,kegiatan ini merupakan program pemerintah  dalam hal ini Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), kemudian diteruskan ke daerah-daerah untuk dilaksanakan.ucap Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.disela – sela selesai pengambilan apel kesiapan personil Polres Maluku Tenggara Barat.

“Pemkab Maluku Tenggara Barat bersama TNI dan Polri sangat mendukung sekali program gotong royong kerja bakti pembersihan pantai/laut ini terbukti di sejumlah titik yang menjadi sasaran banyak ditemukan sampah – sampah yang dibuang bukan pada tempatnya namun dibuang pada areal pesisir pantai, namun di beberapa titik terlibat mulai tampak bersih.

Sebagai kabupaten yang sebagian besar wilayah dan masyarakatnya tinggal di pesisir pantai, Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.menghimbau agar warga tidak membuang sampahnya di pinggir pantai atau di laut.

“Bersih-bersih pantai secara serentak ini merupakan ajakan langsung dari Menteri kelautan dan perikanan Ibu Susi Pujiastuti kepada seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia untuk terus menjaga kebersihan pantai/laut.

Sementara itu Waka Polres saat dikonfirmasikan mengaku telah membagi personilnya di beberapa titik untuk membantu pembersihan pantai/laut secara serentak tersebut bersama-sama pemerintah daerah dan TNI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.