Beranda Berita Polres Tingkatkan Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar berikan Imbauan Kamtibmas

Tingkatkan Patroli Dialogis, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar berikan Imbauan Kamtibmas

7
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai upaya untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar gencar memasifkan Patroli Dialogis kepada Masyarakat Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (19/04/24).

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan bahwa kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan langkah proaktif sebagai bagian dari upaya Preventif Kepolisian yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Tanimbar dalam rangka untuk mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas sekaligus untuk memonitoring aktivitas Masyarakat di siang hari.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan pelayanan prima kepada Masyarakat serta menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik dengan mengedepankan pendekatan rutin melalui Dialogis, guna meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri” ungkap Kasat.

Lebih lanjut, Iptu P. METANILA menjelaskan bahwa giat Patroli Dialogis yang dilaksanakan baik siang maupun malam hari ini adalah merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Anggota Polri, dengan sasaran pada area Pertokoan, pusat aktivitas Masyarakat, Pemukiman Penduduk, hingga pusat keramaian Masyarakat.

Saat pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut, Personel Sat Samapta menyambangi Masyarakat guna memberikan edukasi maupun Imbauan Kamtibmas agar dapat berperan aktif serta turut ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas seperti menjaga kemanan dilingkungan kerja maupun tempat tinggal masing-masing.

Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar pun mengajak Masyarakat untuk dapat memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang mengganggu aktifitas Masyarakat seperti balap liar, judi, minum-minuman Keras, serta kejahatan lainnya.

Tentunya, Kepolisian sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen Masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya. Selain memberikan edukasi dan Imbauan Kamtibmas, Petugas juga memberikan arahan kepada Masyarakat agar tidak terjerumus kedalam tindak pidana dalam bentuk apapun.

Dengan adanya kehadiran Anggota Polri di tengah-tengah Masyarakat melalui Patroli rutin ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat yang nyaman dan kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.