Beranda Berita Polres Tingkatkan Patroli Dialogis Sat Sabhara Polres MTB Memberikan Rasa Aman

Tingkatkan Patroli Dialogis Sat Sabhara Polres MTB Memberikan Rasa Aman

463
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat terus ciptakan keamanan lewat giat patroli dialogis pada Kota Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Rabu (26/7/2017).

Sebagai pengemban fungsi Sabhara ( Turjawali ), anggota Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat dalam menjalankan kegiatan patroli bukan hanya semata-mata melaksanakan kegiatan dengan cara berpatroli keliling wilayah untuk mengamankan saja, namun juga melaksanakan patroli dialogis yg artinya anggota Sat Sabhara melakukan tatap muka dengan masyarakat dan tokoh masyarakat guna bersilaturahim dan membicarakan tentang masalah keamanan di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat sehingga antara masyarakat dan anggota Polri dapat sejurus dan selaras dalam mengantisipasi serta dapat mencari pemecahan masalahnya dari segala bentuk gangguan yang akan mungkin muncul di wilayah Maluku Tenggara Barat.

Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto.S.Ik.,M.P.P. melalui Kasat Sabhara AKP Nahum Tengah mengatakan bahwa ” Kegiatan patroli wilayah merupakan kegiatan rutin yang harus di laksanakan anggota Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat dalam upaya melayani masyarakat guna mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat.Pada pagi sampai dengan sore hari ini anggota Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan giat patroli kewilayaan dengan sasaran pada areal pusat pertokoaan Satos, yamdena plaza, tempat / pemukiman penduduk pada Kota Saumlaki, Dalam kegiatan tersebut anggota Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat tidak bosan-bosannya menyampaikan himbauan kamtibmas tentang perlunya mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam mengamankan lingkungan masing-masing.

Tim patroli Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat yang melaksanakan tugas patroli terdiri dari 6 (enam) anggota yaitu Bripka F.R.Sianressy selaku komandan tim, Brigpol N.G.Werluka, Brigpol Bonar Panjaitan, Bripda E.D.Kolohuwey, Bripda J.I.Manupautty dan Bripda A.I.Wailusi.

Anggota Sat Sabhara Polres Maluku Tenggara Barat selain melaksanakan patroli namun juga melaksanakan kegiatan penyuluhan dan himbauan kepada para pengendara baik  roda dua maupun roda empat. sasaran penyuluhan dan himbauan adalah masalah tempat parkiran, serta jalur – jalur jalan yang harus dilewati tanpa melawan arus Lalulintas. ” Rutin melaksanakan patroli tidak akan pernah pudar namun akan terus berjalan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat.ungkap Bripka Reyjon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.