Beranda Berita Polres Tingkatkan kesadaran hukum, Sat Binmas Giat Penyuluhan kepada para Siswa SMK N....

Tingkatkan kesadaran hukum, Sat Binmas Giat Penyuluhan kepada para Siswa SMK N. 1 Saumlaki

4
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu tanggal 15 September 2021, pukul 09.00 wit, personil Satuan Binmas Polres kepulauan Tanimbar ( Unit Bintibmas ) melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif, personil Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan kepada siswa – siswi SMK Negeri 1 Saumlaki tentang Pemeliharaan Kamtibmas, Kenakalan remaja dan Tawuran serta dampak bahaya minuman keras dan Narkoba.

Kasat Binmas Iptu J. Oraplean yang ditemui Tim Humas Polres terkait kegiatan ini menyampaikan, kegiatan Penyuluhan ini merupakan tupoksi Sat Binmas yang merupakan corong kepolisian di bidang Preventif dalam memberikan pencerahan tentang pemahaman kesadaran hukum di masyarakat.

“Kegiatan Penyuluhan yang dilaksanakan oleh personil Sat Binmas ini merupakan hal yang rutin dan sejalan dengan tugas fungsi Binmas dalam bidang Pencegahan sebagai corong kepolisian dalam memberikan pencerahan dan pemahaman hukum di masyarakat”. Pangkas Kasat.

Selain kegiatan Penyuluhan tentang beberapa materi yang disampaikan, personil Sat Binmas juga melaksanakan edukasi dan penyuluhan tentang imbauan kepatuhan Protokol kesehatan kepada para siswa.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan dimaksud yakni para siswa SMK Negeri 1 Saumlaki yang menerima Pembinaan dan Penyuluhan dari dapat mengerti dan memahami tentang bahaya dari hal – hal yang tidak perlu dilakukan yang telah disampaikan oleh personil Sat Binmas, dan sangat merespon dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pelajar serta turut membantu Polri dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal.

Personil yang melaksanakan kegiatan :

  1. Kanit Bintibmas Sat Binmas Bripka Mario Uren
  2. Ba Sat Binmas Brigpol Simon A. Nusmese.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.