Beranda Berita Polres Tingkatkan disiplin Personel, Unit Provost Polsek Selaru gelar Gaktibplin

Tingkatkan disiplin Personel, Unit Provost Polsek Selaru gelar Gaktibplin

11
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, guna meningkatkan Displin, Unit Provost Polsek Selaru Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Gaktibplin (giat penegakan dan penertiban disiplin) terhadap Personel.

Kegiatan Gaktibplin ini digelar seusai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh P.S. Kanit Provost Aipda D. RUHUPESSY, bertempat di lapangan Apel Mapolsek Selaru Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (04/04/24) pagi.

Adapun sasaran dari pemerikasaan Gaktibplin oleh Unit Provost Polsek Selaru terhadap Personel tersebut diantaranya meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya. Selain itu sikap tampang yang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku hingga jenggot.

Usai kegiatan pemeriksaan, Kanit Provost Polsek Selaru menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Personel yang telah tertib administrasi. Ia pun mengungkapkan bahwa apa yang telah baik dan bagus sekiranya bisa dipertahankan dan yang masih kurang agar segera diperbaiki.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari perintah Pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya pada Personel Polsek Selaru. Pemeriksaan ini pun dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan dan fungsi kontrol terhadap seluruh Personel sebelum melayani Masyarakat.

“Sebagai aparat Kepolisian dalam memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayananan kepada Masyarakat, tentunya kita harus bisa menjadi contoh yang baik bagi Masyarakat” ungkap Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.