Beranda Berita Polres Tingkatkan Binmas Perairan, Sat Pol Air Polres MTB Sambangi Desa Matakus

Tingkatkan Binmas Perairan, Sat Pol Air Polres MTB Sambangi Desa Matakus

543
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Sat Polair Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan binmas perairan kepada nelayan dan masyarakat di Desa Matakus Kecamatan Tanimbar Selatan.Kamis (25/1/2018).

Sat Polair Polres Maluku Tenggara Barat bertugas menyelenggarakan fungsi kepolisian perairan, yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum diperairan, pembinaan masyarakat Pesisir pantai dan perairan lainnya, serta pencarian dan penyelamatan kecelakaan di perairan (SAR).

Pagi ini, pukul 09.00 Wit Anggota Sat Polair Polres Maluku Tenggara Barat yang dipimpin Kasat Polair IPDA Abdul Rahman Sambas,S.Sos bersama personil Sat Polair melaksanakan giat rutin Binmas perairan dan Patroli Laut yang kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tanimbar Selatan. Kegiatan dimulaiĀ  dengan Giat Binmas pada Nelayan dan masyarakat pesisir di desa Matakus Kecamatan Tanimbar Selatan.

Dengan memberikan himbauan tentang Pentingnya keselamatan dalam melaut dan pentingnya alat keselamatan yang tersedia di kapal, Kasat Pol Air,mengatakan, ” Bahaya kecelakaan bisa saja terjadi pada siapa pun, dimanapun baik di darat, laut dan udara, dengan keadaan bagaimanapun itu semua bisa terjadi.ucapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan khususnya di wilayah perairan Kecamatan Tanimbar Selatan, Polres Maluku Tenggara Barat melalui Satuan Pol Air yang dipimpin oleh Kasat Polair IPDA Abdul Rahman Sambas,S.Sos Memberikan bantuan sarana kontak kepada nelayan desa Matakus berupa sembako dan pelampung berenang (Lifebuoy) untuk digunakan saat melaut.

Kasat Polair IPDA Abdul Rahman Sambas,S.Sos dalam pelaksanaanya Mengatakan bahwa, para nelayan juga diberikan pembinaan secara berkesinambungan sehingga kedepannya dapat menjadi mitra Polri dalam mencegah aksi – aksi kejahatan di Laut.

Rangkaian kegiatan Bintibmas pada Desa Matakus Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat berjalan baik, aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.