Beranda Berita Polres Tim Supervisi Dit Pamobvit Polda Maluku Giat Supervisi pada Polres Kepulauan Tanimbar

Tim Supervisi Dit Pamobvit Polda Maluku Giat Supervisi pada Polres Kepulauan Tanimbar

7
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa tanggal 14 September 2021, pukul 08.30 wit, bertempat di Ruangan Vicon / Rapat Polres Kepulauan Tanimbar dilaksanakan kegiatan Supervisi oleh Dit Pam Obvit Polda Maluku pada Polres Jajaran Semester II tahun 2021 yang di pimpin langsung oleh Ketua Tim Kasubdit VIP Dit Pamobvit Polda Maluku AKBP Simon Huwae didampingi Waka Polres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendra Y. P. Haurissa S.H.

Setelah sambutan singkat dan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Waka Polres kepada Tim Spervisi, dilanjutkan dengan Paparan Materi yang disampaikan langsung oleh ketua Tim Pamobvit Polda Maluku tentang dasar hukum Pelaksanaan kegiatan yaitu :

  1. Keppres No 63 tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital;
  2. PP No 60 tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif PNBP yang berlaku pada Polri;
  3. Perkap 13 tahun 2017 tentang Pemberian bantuan pada Obvitnas dan Obter;
  4. Perpol No 3 tahun 2019 tentang Perubahan atas Perkap No 13 tahun 2017;
  5. Perpol No 7 tahun 2019 tentang Perubahan kedua atas No 13 tahun 2017;
  6. Perkap No 6 tahun 2017 tentang SOTK Mabes Polri;
  7. Perpol No 14 tahun 2018 tentang SOTK Polda;
  8. Perpol No 2 tahun 2021 tentang SOTK Polres;
  9. Perkap No 12 tahun 2015 tentang Pengamanan Wisata;
  10. Perkabaharkam No 01 tahun 2019 tentang Prosedur Jasa Pengamanan.

Ketua Tim juga menejalskan tentang tugas Sat Pamobvit Polres yaitu melaksanakan kegiatan Pengamanan Objek Vital yang meliputi meliputi Proyek / Instalasi Vital, Objek wisata, Kawasan tertentu, dan VIP yang di perlukan Pengamanan oleh Kepolisian. Beliau juga menjelaskan bahwa struktur Sat Pamobvit pada Polres Jajaran masih bersifat fakultatif artinya belum terstruktur / dibentuk, sehingga tugasnya diemban oleh Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Jajaran.

“Pembentukan Sat Pamobvit pada Polres Jajaran dapat diusulkan melalui Bag Ren dengan proses Pembuatan Telaahan Staf di ditujukan kepada Biro Rena Polda Maluku untuk ditindak lanjuti”. Sambung beliau.

Usai melaksanakan kegiatan Supervisi di ruang Vicon, ketua Tim Supervisi bersama anggota tim didampingi oleh Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Iptu S. Kormasela, S.H., langsung turun ke lapangan meninjau kegiatan Pengamanan oleh personil pada Objek Vital yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar. Beberapa Ojek Vital yang dikunjungi yaitu PT. Pertamina (Persero) Saumlaki, Bank BPDM Saumlaki, Bank BNI KCP Saumlaki dan Bank BRI Saumlaki. Dalam pelaksanaan peninjauan, ketua Tim melaksanakan Pemeriksaan berupa kelengkapan diri pribadi, sikap tampang personil, pengisian buku mutasi dan memberikan arahan singkat kepada personil Polri yang melaksanakan Pengamanan tentang tugas Pamobvit serta menghimbau agar selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam bertugas maupun kepada masyarakat.

Tim Supervisi yang melaksanakan kegiatan terdiri dari :

  1. Ketua Tim Kasubdit VIP Dit Pamobvit Polda Maluku AKBP Simon Huwae;
  2. Pamin 1 Urmintu Dit Pamobvit Polda Maluku Ipda William R.S. Andries;
  3. Banum 1 Subdit VIP Dit Pamobvit Polda Maluku BRIPKA Hasanudin Mony;
  4. Sekretaris Tim Banit 3 Subdit VIP Dit Pamobvit Polda Maluku Briptu Dodi Simangunsong.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.