Beranda Berita Polres Terus Ciptakan Kamtibmas yang aman, personil Sat Samapta Polres Tanimbar Intens Patroli...

Terus Ciptakan Kamtibmas yang aman, personil Sat Samapta Polres Tanimbar Intens Patroli KRYD malam hari

84
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu tanggal 18 September 2021, pukul 21.00 wit s/d 22.30 wit, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar kembali melaksanakan Patroli KRYD di malam hari.

Personil Satuan Samapta rutin melaksanakan kegiatan Patroli yang merupakan tugas pokok dan fungsi Satuan Samapta yang selalu siap dan sigap dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar tetap aman kondusif. Patroli yang dilaksanakan merupakan bentuk kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) yang pelaksanaannya secara rutin terutama dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda, sehingga kegiatan Patroli KRYD yang dilaksanakan bertujuan untuk tetap menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat yang aman kondusif serta memberikan edukasi, sosialisasi dan penertiban kepada masyarakat dalam hal penerapan Protokol Kesehatan.

Route Patroli yang ditempuh dalam kegiatan Patroli ini yaitu desa Olilit, Pos lantas tanjung batu Saumlaki, pasar ikan Saumlaki, perempatan toko Selatan Saumlaki, jalan Ir. Soekarno Saumlaki dan kembali ke Mako Polres untuk berkonsolidasi dan mengevaluasi kegiatan.

Cara bertindak di lapangan dalam kegiatan yaitu, personil yang bertugas melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas dan menertibkan para Pelanggar lalu lintas yang melawan arus satu arah di kota Saumlaki, melakukan dialogis tentang Kamtibmas dengan masyarakat yang ditemui serta menegur langsung para pelanggar Protokol kesehatan yang ditemui tidak menggunakan masker.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan yaitu, pemberian teguran kepada 2 pengendara kendaraan bermotor roda 2 yang melawan arus satu arah di ruas Jalan Mathilda Batlayeri kelurahan Saumlaki dan pemberian teguran kepada 7 warga masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan di persimpangan Swalayan Satos Saumlaki.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.