Beranda Berita Polres Tampil Dilapangan,Siswa – Siswi PKS Bantu Giat Rawan Pagi Sat Lantas Polres...

Tampil Dilapangan,Siswa – Siswi PKS Bantu Giat Rawan Pagi Sat Lantas Polres MTB

216
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Untuk mendukung terciptanya tertib berlalu lintas sejak usia dini, Satlantas Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan Praktik Patroli Keamanan Sekolah (PKS).Senin (7/10/2019),pukul 06.20 wit sampai dengan pukul 07.30 wit.

Bertempat di depan SMA Negeri Unggulan Saumlaki dan SMA Negeri 1 Saumlaki, siswa – siswa yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Maluku Tenggara Barat turut dalam pelaksanaan kegiatan rawan pagi bersama dengan personil Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tenggara Barat.

Bertindak selaku Pembimbing/Pengawas dari Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tenggara Barat :
1). PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat Bripka A.Layan.
2). PS Kanit Patroli Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat Bripka Y.Kewila.
3). Brigpol. A. Hursepuni.
4). Brigpol H.Ditilebit.

“Diharapkan dengan adanya PKS ini nantinya dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di lingkungan sekolah. Para siswa siswi akan tertib berlalu lintas, terutama pada jam padat lalu lintas mulai pagi hari jam masuk dan siang hari jam pulang sekolah. Targetnya adalah menciptakan generasi tertib berlalu lintas,” ujar Bripka A.Layan.

” Dalam aplikasi prakteknya di lapangan anggota PKS dituntut dapat tampil dengan sikap tegap dan tegas. Cakap mengombinasikan antara isyarat 3 bunyi peluit dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.  Hasilnya nanti adalah terciptanya kondisi nyaman bagi pengguna jalan, dan menekan angka kecelakaan khususnya di lingkungan sekolah,” pungkasnya.PS Kanit Dikyasa Bripka A.Layan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.