Beranda Berita Polres Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Oleh Sat Pol Air Polres MTB

Sosialisasi Keselamatan Pelayaran Oleh Sat Pol Air Polres MTB

558
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Sat Pol Air Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan sosialisasi keselamatan pelayaran pada areal pelabuhan Ferry maupun pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Senin (24/7/2017).

Sosialisasi keselamatan pelayaran sesuai dengan undang – undang pelayaran  nomor 17 tahun 2008 yang dipimpin oleh Bripka Victor Nimreskossu selaku PS Kanit Patroli Sat Pol Air Polres Maluku Tenggara Barat yang dibantu oleh :

  1. Brigpol Yakob K.Halirat;
  2. Brigpol La Wawan;
  3. Brigpol Elvis Pattilemonia;
  4. Briptu Pentric Lessil;
  5. Briptu Muhammad Prawira;
  6. Bharatu Priyadi Akbar Maelan.

Sosialisasi dan himbauan yang dilaksanakan pada areal pelabuhan Ferry maupun pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki ini agar tingkat pemahaman terutama dari pihak pemilik sarana angkutan laut untuk mampu mengedepankan unsur keselamatan selama melakukan perjalanan / pelayaran dengan menggunakan transportasi angkutan laut. ” kata Bripka Victor

Salah satu cara mengutamakan keselamatan yang dimaksudkan adalah agar pihak angkutan laut atau kapal agar tidak lupa menyertakan peralatan keselamatan pada kapal miliknya seperti salah satu jaket pelampung.

” Jaket pelampung itu sangat penting sekali guna untuk menjaga keselamatan dari ancaman kejadian yang tidak diinginkan bersama contohnya seperti angkutan atau kapal tenggelam dan lainnya,”ujarnya.

Sampai saat ini, tambah Bripka Victor, tingkat kesadaran dari para pemilik sarana Transportasi laut yang ada pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat belum mengutamakan peralatan  keselamatan baik pada Kapal, kepada ABK maupun kepada para penumpang yang menggunakan jasa pelayarannya.

Kita akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan dengan harapan kesadaran pentingnya menjaga keselamatan pelayaran dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan amanat undang – undang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.