Beranda Berita Polres Sosialisasi dan Imbauan Kamtibmas diberikan Sat Binmas Polres Tanimbar kepada Warga Pasca...

Sosialisasi dan Imbauan Kamtibmas diberikan Sat Binmas Polres Tanimbar kepada Warga Pasca Kenaikan BBM

67
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, di SPBU jalan poros dan perempetan pangkalan ojek toko Selatan Saumlaki, personil Satuan Binmas Polres Tanimbar lakukan Imbauan Kamtibmas terhadap Penyesuaian harga BBM bersubsidi kepada warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Kamis (08/09).

Terhadap kegiatan ini, imbauan yang disampaikan oleh personil Satuan Binmas Polres Tanimbar PS. Kanit Bintibmas dan PS. Kanit Binpolmas yakni tentang penyesuaian harga BBM yang harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat dan menghindari Panic Buying.

“Penyesuaian harga BBM bersubsidi adalah merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus kita patuhi dan laksanakan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat kecil yang mana melalui kenaikan BBM ini, Subsidi BBM dapat dialihkan melalui Bantuan Sosial dan Bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat kecil”. Ungkap PS. Kanit Bintibmas Aipda F. Sianessy kepada warga.

Sementara itu, ditambahkan pula oleh PS. Kanit Binpolmas Bripka M. Uren tentang Panic Buying kepada warga.

“Agar warga masyarakat tidak panik dan membeli BBM (Panic Buying) dalam jumlah banyak karena hal tersebut dapat menimbulkan antrian panjang di SPBU. Belilah BBM sesuai kebutuhan”. Pinta Kanit Bripka M. Uren kepada warga menambahkan.

Selain kedua Kanit Binmas yang hadir, 1 personil Binmas Bripka D. Leatemia yang juga turut hadir melakukan kegiatan juga menghimbau kepada warga masyarkat agar tidak terpengaruh dengan ajakan atau hasutan dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melaksanakan unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM, karena hal tersebut dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Diimbau kepada warga masyarkat agar tidak terpengaruh dengan ajakan atau hasutan dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melaksanakan unjuk rasa terkait adanya kenaikan harga BBM, karena hal tersebut dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat. Disamping itu unjuk rasa dapat menyulut tindakan anarkis apabila ditunggangi oleh pihak-pihak yang bertujuan memperkeruh situasi Kamtibmas”. Papar Bripka Leatemia.

Dalam kegiatan ini juga, ditemukan seorang warga Nelayan yang meminta Solusi tentang kendala dirinya dan teman-teman Nelayan untuk melakukan Pembelian BBM di SPBU dibanding kala sebelumnya.

Terhadap hal itu, personil Satuan Binmas Polres Tanimbar menghimbau agar dapat berkoordinasi dengan pihak Dinas Perikanan kabupaten kepulauan Tanimbar untuk dibuatkan kartu Nelayan dan Rekomendasi demi kelancaran proses Pembelian BBM pada SPBU sesuai dengan kebutuhan Nelayan karena tanpa Rekomendasi para Nelayan tidak dapat dilayani pembelian BBM pada SPBU.

Selain kegiatan Imbauan yang dilakukan, personil Satuan Binmas juga melakukan dialogis bersama Pihak Pengelolah SPBU demi memastikan kesesuaian harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.