Beranda Berita Polres Sipropam Polres Kepulauan Tanimbar kembali gelar Gaktibplin

Sipropam Polres Kepulauan Tanimbar kembali gelar Gaktibplin

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Seksi Propam Polres Kepulauan Tanimbar kembali melakukan giat Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap jajaran Personel yang berlangsung di Halaman Apel Mako Polres Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang digelar oleh Personel Sipropam Polres Kepulauan Tanimbar usai pelaksanaan apel pagi pada Lapangan apel ini, dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kepulauan Tanimbar Ipda S. METANTOMWATE, Rabu (10/07/24).

Nampak terlihat sejumlah kendaraan yang dikendarai oleh Personel Polres Kepulauan Tanimbar baik dinas maupun pribadi diarahkan oleh Personel Sipropam menuju ke halaman apel untuk memarkirkan kendaraannya guna dilakukan pemeriksaan.

Adapun giat Gaktibplin yang kembali dilaksanakan ini berfokus pada pemeriksaan kelengkapan surat dan data diri seperti KTA, KTP, NPWP, KIS dan SIM. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan terhadap fisik kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi berupa kaca spion, lampu, klakson, TNKB dan kelengkapan lainnya hingga STNK dan Pajak kendaraan.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Propam Ipda S. METANTOMWATE, saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan daripada dilaksanakannya Gaktiblin ini dalam rangka untuk pengawasan internal dan penegakan disiplin terhadap Anggota Polri sesuai dengan arahan pimpinan untuk tetap menjaga kedisiplinan dan mencegah terjadinya pelanggaran Anggota.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan penegakan disiplin bagi Anggota Polri khususnya pada lingkungan Polres Kepulauan Tanimbar” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan Gaktiblin ini, diharapkan setiap anggota Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar wajib untuk memiliki kelangakapan surat identitas diri, sikap tampang hingga kelengkapan surat kendaraan bermotor baik kendaraan Dinas maupun pribadi, sehingga patut serta dapat dijadikan contoh dan panutan bagi Warga Masyarakat saat dalam pelaksanaan tugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.