Beranda Berita Polres Sinergitas TNI Dan Polri Terlihat Pada Saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu...

Sinergitas TNI Dan Polri Terlihat Pada Saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar

554
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan Apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Siwalima 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang berlangsung di lapangan mandriak desa Sifnana Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (22/3/2019).

Apel dipimpin oleh Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar,S.I.K.,dan Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf.Rahmat Saorodin,S.I.P.

Hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Siwalima 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 :
1. Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
2. Unsur pimpinan TNI dan Polri.
3. Para caleg peserta Pemilu 2019.

Sementara peserta apel terdiri dari :
1. Personil Yonif 734 SNS Saumlaki.
2. Personil Kodim 1507 Saumlaki.
3. Personil Lanal Saumlaki.
4. Personil Satrad 245 Saumlaki.
5. Personil Polres Maluku Tenggara Barat.
6. Personil Polsek Wertamrian.
7. Personil Polsek Saumlaki.
8. Personil Subdenpom Saumlaki.
9. Personil BPBD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
10. Para Satpam Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
11. Personil Pramuka Saka Bhayangkara Polres MTB.

Dalam apel, Kapolres membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Dalam amanatnya, Menkopolhumkan Wiranto menyampaikan bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Kemudian, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI – Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

“Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019,” katanya.

Selanjutnya, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak – pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Apel ini menandakan bahwa Kepolisian bersama TNI akan senantiasa siap siaga dan melakukan penanganan ekstra dalam Pemilu 2019.

Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Rahmat Saorodin,S.I.P.,dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa TNI-Polri tetap menjaga netralitas.

“Kepada warga masyarakat yang mempunyai hak pilih, silahkan gunakan hak pilih ke TPS. Pilihan boleh beda, tetapi silaturahmi harus tetap dijaga. Mari kita ciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif,” katanya.

Sementara itu pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Siwalima 2018 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar berlangsung hikmat serta aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.