Beranda Berita Polres Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Dan Relawan Dalam Giat Pemeriksaan Suhu Tubuh Warga...

Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Dan Relawan Dalam Giat Pemeriksaan Suhu Tubuh Warga Desa

143
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Rabu tanggal 15 April 2020, pukul 13.45 Wit, bertempat di Desa Wowonda Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Bhabinkamtibmas Desa Wowonda Bripka Simon Nusmese, Melaksanakan kegiatan Door to Door Sistem (DDS) dalam bentuk Sambang ke Posko Penanggulangan / penanganan Penyebaran Coronavirus (Covid-19) desa Wowonda.

Dalam kegiatan Sambang ke Posko tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada setiap masyarakat desa tentang Maklumat Kapolri nomor : Mak/2/III/2020, tgl 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona, agar pandemi Coronavirus di Negara Indonesia dapat cepat teratasi.

Dikesempatan itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar ketika melewati Posko harap mematuhi anjuran petugas (team) Relawan Penanganan penyebaran Covid-19 desa Wowonda yang melaksanakan tugas jaga pada posko dengan memperhatikan beberapa hal penting  :

1. Setiap masyarakat yg hendak keluar desa agar wajib menggunakan masker,
2. Bagi warga desa yang hendak masuk kedalam desa diwajibkan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu dgn air dan sabun yang telah disediakan oleh tim Relawan,
3. Setiap warga yang hendak keluar / masuk desa wajib dideteksi suhu tubuhnya oleh tim relawan dengan menggunakan Termo Suhu digital yang telah disediakan oleh tim Relawan jika suhu tubuh warga melebihi 38 •¢ (derajat selsius) maka tim langsung merujuk warga tersebut ke Posko Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk mendapat perawatan medis.

Selama kegiatan sambang berlangsung, situasi aman terkendali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.