Beranda Berita Polres Selama Dua Hari Personil Polres MTB Mengikuti Tes Psikologi Dari Polda Maluku

Selama Dua Hari Personil Polres MTB Mengikuti Tes Psikologi Dari Polda Maluku

927
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Kabag Psikologi Polda Maluku AKBP Sudartomo,S.Ik beserta Tim melaksanakan tes Psikologi pada Polres Maluku Tenggara Barat yang bertempat di Gedung Bhayangkara.Jumat (27/10/2017).

Selama dua hari mulai dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2017, Tim Psikologi Polda Maluku yang dipimpim oleh Kabag Psikologi AKBP Sudartomo,S.Ik melaksanakan tes Psikologi pada Polres Maluku Tenggara Barat.

Kegiatan tes Psikologi dibuka secara resmi oleh Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan ini  diikuti oleh para Pejabat Utama serta perwira dan personil Polres Maluku Tenggara Barat, Para Kapolsek dan personil Polsek Jajaran Polres Maluku Tenggara Barat.

Dalam sambutannya Kapolres Maluku Tenggara Barat,mengatakan,” Tes Psikologi yang dilaksanakan saat ini adalah untuk mengukur perilaku serta mental Personil Polri khususnya yang ingin memegang senjata Api dinas agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi dalam pelaksanaan tugas.

“Syarat pertama pemegang senpi, harus lulus psikotes baik itu Perwira maupun Bintara. Pegang senpi ini tidak main-main. Anggota yang memegang senpi tersebut harus sehat secara jasmani maupun rohani dan tidak dalam keadaan depresi”kata Kapolres.

Sementara itu Kabag Psikologi AKBP Sudartomo,S.Ik, Mengatakan,” Pelaksanaan Psikotes yang dilaksanakan saat ini bukan hanya terfokus pada personil yang ingin memegang senpi semata namun pelaksanaan tes ini juga sebagai tolak ukur bagi personil untuk mengetahui sejauh mana kemampuannya sehingga dapat membantu pada saat pengembangan karir maupun pada saat mengikuti tes seleksi inspektur Polisi.

Personil Polres Maluku Tenggara Barat serta Polsek Jajaran yang mengikuti psikotes terlihat sangat antusias,bersemangat serta serius dalam menghapi setiap item – item pelaksanaan psikotes.

Pelaksanaan psikotes pada Polres Maluku Tenggara Barat yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat berjalan baik, aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.