Beranda Berita Polres Sebanyak 20 Pelanggaran Yang Terjadi Pada Hari Ke-5 Pelaksanaan Ops Zebra Siwalima...

Sebanyak 20 Pelanggaran Yang Terjadi Pada Hari Ke-5 Pelaksanaan Ops Zebra Siwalima 2017 Polres MTB

497
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Memasuki hari ke – 5 pelaksanaan Ops Zebra Siwalima 2017 Polres Maluku Tenggara Barat, Satgasres Gakkum terus meningkatkan kegiatannya. Hal ini dapat dilihat langsung dari pelaksanaan kegiatan Razia oleh Polres Maluku Tenggara Barat di lokasi depan Mako Polres Maluku Tenggara Barat.Minggu (5/11/2017).

Dimulai dari siang hari, kegiatan razia digelar di depan mako Polres Maluku Tenggara Barat oleh Satgasres Gakkum Ops Zebra Siwalima 2017 yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Marita.D.Anggraini,S.Ik.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat Akp Marita membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menyebutkan dari  lokasi kegiatan razia yang digelar, ada 20 kendaraan yang terlibat pelanggaran.

“Dari 20 pelanggar tersebut terdiri dari 18 pelanggaran dilakukan oleh sepeda motor dan 1 pelanggaran dilakukan oleh kendaraan R4  serta 1 pelanggaran oleh kendaraan R6. Setelah itu kita lakukan penindakan dengan penilangan, baik SIM, STNK maupun menyita kendaraan,”ungkap Kasat Lantas.

“Rata-rata pelanggaran masih banyak di dominasi oleh pengendara roda 2 dan untuk pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan baik tidak ada atau mati kita langsung menyita kendaraan pengendara.

Dari data yang di diperoleh, diketahui pelaku pelanggar yang berstatus karyawan atau swasta sebanyak 7 orang dan dari kalangan pelajar atau mahasiswa sebanyak 6 orang serta lain – lain sebanyak 6 orang.

“Dari data tersebut dapat dilihat masih adanya para pelajar atau mahasiswa yang melakukan pelanggaran dalam berkendara. Untuk kedepanya kami akan terus bersinergi dengan lembaga pendidikan dalam memberikan sosialisasi agar tidak ada lagi pelanggaran bahkan korban kecelakaan yang berasal dari kalangan pelajar,”tutup AKP Marita.

Pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Siwalima 2017 Polres Maluku Tenggara Barat berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.