Beranda Berita Polres Sat Polairud Polres Tanimbar gelar syukuran HUT Airud ke-71 secara sederhana

Sat Polairud Polres Tanimbar gelar syukuran HUT Airud ke-71 secara sederhana

15
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 11.00 wit, bertempat di gedung Pelayanan Publik lantai II Mapolres Kepulauan Tanimbar digelar Acara Syukuran HUT Airud yang ke-71 secara sederhana dengan sorotan tema “Polri yang Presisi, Airud siap mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tumbuh menuju Indonesia Tangguh.” Rabu (01/12/2021).

Acara Syukuran yang digelar secara sederhana yang merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan hari ulang tahun Kor Polairud ini, dihadiri langsung oleh unsur Pimpinan Polres dalam hal ini, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., bersama Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., serta para Pejabat utama para Kabag, Kasat, Kasie dan seluruh personil Satuan Polairud Polres Tanimbar yang berhajat dihari ini. Kegiatan juga turut dihadiri oleh Bhayangkari Sat Polairud dan Pengurus cabang kepulauan Tanimbar sebagai wujud dukungan para isteri satuan Polairud yang selalu setia mendampinghi dan mendukung tugas personil Sat Polairud Polres Tanimbar.

Setelah selesai sambutan Kasat Polairud, Kapolres Kepulauan Tanimbar sebagai pucuk Pimpinan yang selalu hadir dalam setiap kegiatan fungsi kepolisian di tingkat Polres dalam sambutannya pada kegiatan ini menyampaikan beberapa hal diantaranya, tentang kompleksitas hingga memotifasi personil yang bertugas pada Satuan Polairud sebagai fungsi lengkap Kepolisian yaitu, fungsi Satuan Polairud dapat melakukan tindakan Preemtif dan Preventif berupa Patroli sambang, Sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat di wilayah pesisir hingga tindakan Represif berupa Penegakan hukum di wilayah Perairan.

“Fungsi Kepolisian Polairud merupakan fungsi lengkap karena dapat melakukan berbagai kegiatan baik  bersifat Preemtif dan Preventif berupa Patroli, sambang, imbauan dan sosialisasi hingga tidnakan Represif berupa penegakan hukum dan pengungkapan kasus Pidana yang terjadi di wilayah Perairan, sehingga rekan – rekan yang bertugas di fungsi Polairud agar tidak merasa merupakan fungsi yang dapat dipandang biasa – biasa saja, namun harus semangat dan tegas dalam melaksanakan tugas pada fungsi Polairud karena kewenangan yang dimiliki”. Tutur beliau.

Terhadap hal ini, dengan terus memotifasi personil Sat Polairud lewat pengalaman tugas yang pernah digeluti selama perjalanan karier beliau pada fungsi Polairud, Kapolres juga menambahkan bahwasanya seorang anggota Polri pada fungsi manapun dapat dikatakan berhasil apabila dalam dirinya tumbuh kesadaran dan motifasi untuk terus memacu dirinya untuk maju pada fungsi tugas yang diemban hingga dapat memperoleh keberhasilan tugas dan prestasi.

“Kita pada fungsi manapun ketika ditempatkan bila kita memiliki loyalitas, semangat kerja dan motifasi yang tinggi untuk terus memacu diri kita untuk maju, tak akan mungkin kita akan berhasil dan meraih prestasi dalam pelaksanaan tugas.”  Tambah beliau.

Terhadap Prioritas kegiatan yang sementara dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Polri yaitu akseleresi percepatan vaksinasi, Kapolres juga menambahkan, agar satuan Polairud dapat membantu dalam proses percepatan akselerasi vaksinasi hingga ke pelosok – pelosok desa di wilayah hukum Polres Tanimbar.  

“Saya harap kepada personil Sat Polairud yang sesuai dengan tema pada hari syukuran ini untuk terus membantu Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat guna kita membantu Program Prioritas Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi guna menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat khususnya yang berada di pelosok-pelosok desa pesisir pantai.”

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Kapolres dan diberikan kepada Kasat Polairud Ipda P. Metanila dan perwakilan personil Sat Polairud termuda.

Kegiatan berlangsung sederhana, hikmah, aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.