Beranda Berita Polres Sat Lantas & Polsek Saumlaki Amankan Giat Kunjungan Para Rektor Seminari Se...

Sat Lantas & Polsek Saumlaki Amankan Giat Kunjungan Para Rektor Seminari Se Wilayah Indonesia Timur di Bumi Tanimbar

800
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat beserta Polsek Saumlaki melaksanakan pengamanan kegiatan kunjungan para Rektor Seminari se Wilayah Indonesia Timur pada Kota Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Senin (18/9/2017).

Tiba dengan Pesawat Garuda pada Bandar Udara Mathilda Batlayery Saumlaki, para Rektor Seminari se Wilayah Indonesia Timur langsung dijemput para umat Katolik se Kota Saumlaki serta diarak arakan menujuh Union Projo Saumlaki, para Rektor Seminari se Wilayah Indonesia Timur terdiri dari 3 (tiga) orang Pastor yaitu Pastor Man Oratmangun,Pr., Pastor Philip Makasar,Pr dan Pastor Cris,Pr.

Ketiga Rektor Seminari tersebut beristirahat sejenak di Union Projo Saumlaki selanjutnya diarak – arakkan dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat menujuh ke Stasi Lauran tepatnya pada Desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan.

Para Rektor ini disambut dengan tari tarian adat oleh sekelompok Ibu – Ibu dari Desa Lauran dengan menggunakan kain khas Tenun Tanimbar selanjutnya para Rektor diarak arakan ke alun – alun Desa Laura dan diterima secara adat oleh tua – tua adat Desa Lauran. Kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka para Rektor Seminari se Wilayah Indonesia Timur dengan masyarakat Desa Lauran.

Selesai pelaksanaan tatap muka, para Rektor Seminari diarak menujuh tempat istirahat/menginap yang telah disiapkan oleh masyarakat Desa Lauran yang dimana untuk Pastor Man Oratmangun,Pr menginap pada rumah Bapak Pastor Tedi Daskeli sedangkan Pastor Philip Makasar,Pr menginap pada rumah Bapak Anton Singeran dan Pastor Cris,Pr menginap pada rumah Bapak Yohanis Taborat.

Rangkaian kegiatan kunjungan Para Rektor Seminari se Wilayah Indonesia Timur yang mulai dari Bandar Udara Mathilda Batlayery sampai dengan Desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan mendapat pengamanan ketat oleh personil Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat dan personil Polsek Saumlaki serta Bhabinkamtibmas Desa Lauran yang dimana seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.