Beranda Berita Polres Sat Lantas Polres Tanimbar Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas di Sekolah

Sat Lantas Polres Tanimbar Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas di Sekolah

5
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa tanggal 12 oktober 2021, pukul 09.00 wit s/d 10.30 wit, bertempat di Sekolah SMTK Sola Gratia Saumlaki, Sat Lantas Polres Tanimbar melaksanakan kegiatan Preemtif dalam bentuk Sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar, Bripka A. Layan, bersama anggota ini, sehubungan dengan tugas pokok Unit Kamsel Sat Lantas sebagai corong dalam mendidik serta menyuarakan tentang aturan berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat melalui kegiatan – kegiatan Preemtif berupa Patroli dialogis, diskusi, Sambang, maupun Sosialisasi dan Imbauan pada organisasi, kelompok, komunitas masyarakat hingga ke sekolah-sekolah.

Materi yang disampaikan oleh petugas Sat Lantas selaku Nara Sumber pada kegiatan Sosialisasi ini yaitu tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lantas di jalan, mekanisme pembuatan surat ijin mengemudi (SIM) dan pentingnya peran Jasa Raharja dengan peserta yang hadir sekitar 30 orang.

Kasat Lantas Iptu D. Fenanlampir yang sempat ditemui media humas menyampaikan, terhadap kegiatan yang dilaksanakan ini diperoleh hasil/Output yang baik dari 2 sisi yaitu dari sisi Pemberi materi dalam hal ini Satuan Lalu lintas Polres Kepulauan Tanimbar yaitu dapat melaksanakan tugasnya di bidang Preemtif dalam memberikan Pencerahan kepada masyarakat tentang Lalu lintas, dan dari sisi Positif Audiens yaitu mereka dapat mengerti dan memahami tentang kesadaran hukum dalam berlalu lintas yang baik dan benar di jalan.

Kegiatan dilakukan dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19