Beranda Berita Polres Sat Lantas Polres MTB Melaksanakan Kegiatan Police Goes To Campus

Sat Lantas Polres MTB Melaksanakan Kegiatan Police Goes To Campus

628
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Police Goes to Campus pada Sekolah Tinggi Theologia Injili Mahkota Sion Saumlaki Maluku Tenggara Barat.Selasa (29/8/2017).

Keselamatan dan ketertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat terus berupaya mendorong semua pihak untuk turut andil dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas.

Salah satu upayanya adalah dengan gencar melakukan kampanye tertib berlalu lintas di kalangan mahasiswa. Terkini, jajaran Satlantas Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Police Goes To Campus ke Sekolah Tinggi Theologia Injili Mahkota Sion Saumlaki.

“Satu sampai dua orang meninggal akibat kecelakaan . Untuk itu, saya minta kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa – mahasiswa baru sebagai generasi penerus bangsa untuk mengedepankan masalah keselamatan,” ujar Kasat Lantas AKP Marita.

Selain menyosialisasikan Undang-Undang Lalu Lintas tahun 2009, AKP Marita juga mengemukakan permasalahan-permasalahan lalu lintas di Kabupaten Maluku Tenggara Barat kepada sekitar kurang lebih 60 mahasiswa baru yang sementara melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek).

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut, antara lain peraturan dan tertib berlalu lintas di jalan raya. Dimulai dengan berkendara yang benar mengenakan helm SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, pengendara roda dua yang hendak bepergian tidak lupa lagi untuk menyalakan lampu pada siang hari, tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara, dan yang paling penting adalah memiliki SIM.

Dengan adanya sosialisasi, AKP Marita pun berharap para peserta dapat menjadi contoh baik dengan tertib berlalu lintas bagi kalangan masyarakat umum.

“Saya juga berharap agar seluruh mahasiswa yang yang mengikuti penyuluhan ini dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas dalam rangka menyukseskan program menuju Indonesia tertib,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.