Beranda Berita Polres Sampaikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Matakus sambangi pengunjung Wisata

Sampaikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Matakus sambangi pengunjung Wisata

7
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Bhabinkamtibmas Desa Matakus Polsek Tanimbar Selatan, Bripka B. CHRISTOFFEL menggelar giat Sambang kepada Masyarakat para pengunjung yang datang berwisata di wilayah Pantai wisata Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (08/07/24).

Giat Sambang yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai bentuk pelayanan prima ini, selain untuk memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas juga sebagai upaya Polri untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik, serta membangun komunikasi dua arah yang terjalin diantara Bhabinkamtibmas dengan Masyarakat lewat Patroli Dialogis.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para Pengunjung untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) hingga melakukan perbuatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas maupun tindak pidana serta tidak membuang sampah sembarangan pada area Pantai Wisata Desa Matakus.

“Utamakan keselamatan ketika sedang menikmati suasana Pantai maupun berenang di laut, mengingat kondisi cuaca saat ini sering berubah-ubah yang mungkin saja bisa terjadi cuaca yang buruk” ungkap Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas berpesan kepada para Pengunjung untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan salah satunya seperti pencurian. Pastikan barang bawaan khususnya benda-benda berharga untuk tetap berada dalam keadaan lengkap ketika meninggalkan lokasi tempat Wisata.

Selain itu, Bripka B. CHRISTOFFEL mengimbau agar Masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita – berita Hoax atau informasi yang belum tentu benar, yang dapat memecah persatuan. Dan apabila terdapat hal- hal atau permasalahan sekecil apapun yang dapat mengganggu kamtibmas di area pantai, agar segera koordinasikan dengan pihak RT, RW, Pemerintah Desa hingga petugas Bhabinkamtibmas, sehingga bisa dengan segera ditindaklanjuti.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K., mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Matakus ini adalah sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik guna memastikan situasi Kamtibmas berjalan kondusif pada Wilayah binaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Masyarakat dapat terayomi lewat pesan dan Imbauan Kamtibmas yang disampaikan, serta bisa terciptanya rasa aman dan nyaman, baik kepada para Pengunjung maupun Warga Desa sekitar” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.