Beranda Berita Polres Sambil mengobrol bersama Warga, Bhabinkamtibams Lingat Jelaskan Saber Pungli dan edukasi Prokes...

Sambil mengobrol bersama Warga, Bhabinkamtibams Lingat Jelaskan Saber Pungli dan edukasi Prokes serta ajakan Vaksin

101
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 pukul 12.00 wit, di Desa Lingat, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bhabinkamtimas Desa Lingat Bripka Y. Djilarpoin melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) dan sampaikan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli (Satuan Tugas Sapuh Bersih Pungutan Liar) Kepada warga.

Bhabinkamtibmas desa Lingat kembali berinovasi lewat kegiatan Saber Pungli yaitu mendatangi langsung secara door to door system (DDS) dalam bentuk Sambang kepada para keluarga di desanya untuk menyampaikan materi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Sapuh bersih Pungutan Liar di masyarakat.

Materi Saber Pungli dalam Perpres 87 tahun 2016 yang disampaikan Bhabinkamtibmas yaitu, pengertian Pungli dan hal-hal yang termasuk dalam Presktek Pungli, latar belakang Pembentukan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli, peran dan langkah – langkah dari para Peserta Sosialisasi dalam memerangi Pungli sebgaimana diatur dalam pasal 12 Pepres nomor 87 tahun 2016 serta potensi Pungli yang dapat terjadi pada tempat pelayanan publik maupun di instansi – instansi Pemerintah,

Sambil menyelam minum air, demikianlah Bhabinkamtibmas Lingat sambil dalam posisi santai dan mengobrol bersama warga tentang Materi Saber Pungli Perpres nomor 87 tahun 2016, juga dilakukan edukasi tentang Protokol kesehatan melalui penerapan 5 M (mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi Mobilitas dalam jumlah besar) dalam kehidupan sehari – hari maupun di masyarakat luas.

“Bapak – bapak agar tidak lupa dalam Penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari seperti 5M yang selalu kami Imbau dan edukasikan dan jangan lupa agar Imbau keluarga dan kenalan atau siapapun yang belum divaksin untuk mendapatkan Vaksinasi pada kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas setempat atau pada gerai vaksinasi Presisi gratis yang rutin dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Tanimbar di Saumlaki yang mana prosesnya mudah, simpel dan cepat serta tidak ada efek samping, aman dan halal”. Tutur Bhabin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.