Beranda Berita Polres Samapta Polres Tanimbar bersama Polsek Wertamrian dan TNI Koramil Saumlaki Amankan Kegiatan...

Samapta Polres Tanimbar bersama Polsek Wertamrian dan TNI Koramil Saumlaki Amankan Kegiatan Mediasi Upaya damai desa Sangliat Dol dan Sangliat Krawain dikantor Camat Wertamrian

80
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Sat Samapta Polres, Polsek Wertmrian dan TNI Koramil Saumlaki lakukan Pengamanan kegiatan Mediasi antara desa Sangliat Dol dan Sangliat Krawain akibat Permasalahan / konflik sosial batas lahan guna mencapai upaya Perdamaian antar kedua desa dikantor Camat Wertamrian. Senin (08/08).

Kekuatan personil Samapta Polres yang dilibatkan dalam kegiatan ini berjumlah 8 (delapan) personil dibantu 4 (empat) personil Polsek Wertamrian dan 4 (empat) personil TNI Koramil Saumlaki.

Kegaitan Mediasi ini dipimpin langsung Camat Wertamrian didampingi Danramil Saumlaki dan Kapolsek Wertamrian Ipda Hendriko S.TrK., dan juga Pastor Paroki dengan dihadiri oleh para kepala desa dan perangkat desa serta tua adat kedua desa.

Iptu S. Kormasela, S.H., yang memimpin pasukan Pengamanan kegiatan ini menyampaikan, terhadap kegiatan yang dilakukan, dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan Pengamanan personil Samapta, Polsek Wertamrian dan TNI Koramil Saumlaki dengan hasil yang dicapai yaitu, diperoleh kesepakatan damai dan akan dilakukan pelaksanakan Upacara Perdamaian untuk kedua desa, kepada korban yang mengalami luka-luka akibat konflik ini akan ditanggulangi dan dibantu secara bersama oleh kedua desa beserta kerusakan kendaraan maupun rumah serta juga akan dilaksanakan ibadah antar kedua desa untuk menjalin hubungan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.