Beranda Berita Polres Regu Siaga Mako Polres Tanimbar lakukan Patroli saat Malam Minggu Cegah Potensi...

Regu Siaga Mako Polres Tanimbar lakukan Patroli saat Malam Minggu Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas

57
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Regu 1 (satu) Tim Siaga Mako dipimpin Kasat Binmas Iptu J. C. Oraplean lakukan Patroli di malam minggu cegah rawan gangguan Kamtibmas. Sabtu (06/08), pukul 23.00 wit.

Dengan menggunakan kendaraan roda 4 (empat) sebanyak 2 (dua) unit, personil Siaga Regu 1 (satu) melakukan Patroli saat malam minggu cegah aksi kejahatan jalanan, tawuran dan Penyakit masyarakat (Judi, Miras) serta konflik sosial diseputar wilayah hukum Polres Tanimbar dengan route, star Mako Polres Tanimbar yang diawali dengan apel kesiapan dan Brifing oleh Padal Iptu J. C. Oraplean kemudian Tim berpatroli menuju desa Olilit Barat, Pelabuhan Saumlaki, Pasar Lama Saumlaki, sepanjang jalan Mathilda Batlayeri, lorong 1 (satu) desa Sifnana, Pasar Tradisional Omele Sifnana, Terminal Pasar Omele, Jalan Poros Saumlaki hingga kembali ke Mako Polres untuk berkonsolidasi.

Dari kegiatan yang dilakukan, tim Patroli menemukan masyarakat yang sedang menkonsumsi minuman keras di beberapa tempat dan juga menemukan pelanggaran terhadap aturan lalu lintas.

“Kami menemukan beberapa kelompok warga sedang menkonsumsi Miras di desa Olilit barat, desa Sifnana, pasar Omele Sifnana dan di depan pagar gedung kantor Bupati Kepulauan Tanimbar dan juga ditemukan beberapa masyarakat yang tidak patuh terhadap aturan lalu lintas yakni melawan arus satu arah di sepanjang jln. Mathilda Batlayeri Saumlaki, sehingga kepada para Pelaku Miras dan Pelanggar lalu lintas kita berikan teguran dan Pembinaan secara Humanis untuk tidak lagi mengulangi Perbuatan yang dapat berpotensi menyebabkan gangguan Kamtibmas”. Papar Padal Pam.

“Warga masyarakat yang kami temukan di lapangan melanggar ini, personil Siaga regu 1 (satu) kemudian melakukan Pembinaan menghimbau agar tidak mengulangi perbuatan mereka”. Ungkapnya menambahkan.

Pantauan media ini, kegiatan dilakukan berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.