Beranda Berita Polres Prioritaskan giat keagamaan, Bhabinkamtibmas Arui Das amankan perarakan arca Hati Kudus Yesus

Prioritaskan giat keagamaan, Bhabinkamtibmas Arui Das amankan perarakan arca Hati Kudus Yesus

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memastikan kegiatan Keagamaan yang digelar oleh Masyarakat dapat berjalan aman dan lancar, Bhabinkamtibmas lakukan pengamanan dan pengawalan perarakan arca Hati Kudus Yesus.

Pengamanan dan pengawalan kegiatan Keagamaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Arui Das Bripka MOSES BATCORY ini berlangsung di Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (08/06/24).

Keterlibatan Bhabinkamtibmas Bripka MOSES BATCORY dalam pengamanan dan pengawalan disetiap kegiatan Masyarakat ini tentunya bertujuan untuk memastikan perayaan Keagamaan di Wilayah Desa Arui Das dapar berlangsung aman, nyaman dan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

Dalam rangka memasuki Bulan Hati Kudus di Bulan Juni yang diadakan oleh Gereja Katolik tersebut, nampak terlihat Masyarakat secara bersama-sama melakukan perarakan dari Stasi Hati Kudus Yesus Arui Bab ke Stasi Santa Teresia Arui Das. Adapun dalam giat tersebut, diawali dengan ibadah Misa dan dilanjutkan dengan arak-arakan yang dihadiri Umat kurang lebih sekitar 1.500 (seribu lima ratus) Orang.

Disela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak Masyarakat agar ketika melangsungkan kegiatan Misa dan arak-arakan tersebut, diharapkan bisa bersama-sama bekerjasama menjaga situasi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama.

“Diharapkan kepada Para Pemuda untuk tidak mengkonsumsi minuman keras ketika melakukan arak-arakan, karena hal itu akan mengangu aktifitas ibadah dan juga akan menimbulkan gangguan Kamtibmas” jelasnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas pun juga turut memastikan kelancaran arus lalu lalu lintas dapat berjalan aman dan lancar bagi para pengguna jalan lainnya yang melintasi jalan raya, mengingat kegiatan Keagamaan ini menggunakan fasilitas umum yaitu jalan raya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wertamrian Ipda BRYANTRI MAULANA, S.Tr.K., membenarkan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Anggotanya tersebut, Ia mengatakan kegiatan Keagamaan yang berlangsung ini secara umum dapat dipastikan berjalan aman dan lancar karena mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari Bhabinkamtibmas dibantu Masyarakat yang bertugas sebagai pihak keamanan.

“Kami pastikan kegiatan ini dapat berjalan kondusif, sehingga Umat Katholik yang mengikuti Misa hingga perarakan ini dapat merasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan Kamtibmas” ungkap Kapolsek.

Selain itu, giat Keagamaan ini tentunya merupakan upaya Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk terus memupuk kedekatan serta menjalin silaturahmi dengan Masyarakat sehingga terciptanya kemitraan yang baik dan lebih optimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.