Beranda Berita Polres Polsek Tanimbar Selatan Gencar Patroli Malam

Polsek Tanimbar Selatan Gencar Patroli Malam

107
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Rabu 14 Oktober 2020, pukul 20.00 wit bertempat di Mako Polsek Tanimbar Selatan dilaksanakan apel persiapan kegiatan Patroli Malam yang  dipimpin oleh PS. Kanit Provost Polsek Tanimbar Selatan Bripka F. Kelbulan.

Kegiatan Patroli yg dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan dan memberantas Penyakit Masyarakat ( Judi, Miras  dll ) pada malam hari di kompleks – kompleks tertentu yang dilakukan oleh kelompok anak muda maupun siswa/siswi di wilayah Kelurahan Saumlaki yang akhir – akhir ini mulai meresahkan masyarakat sekitar dan juga patroli bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta menghimbau masyarakat agar melakukan Kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru.

ersonil yg melaksanakan Patroli :

  1. Bripka E.E.B.Izaak
  2. Bripka D.Poceratu
  3. Bripka Badir
  4. Brigpol D.Suseno
  5. Brigpol W.S.Ivakdalam

Dengan Route Patroli yang dilalui :

–     Start Mako Polsek Tansel

–     Tanjung Batu Saumlaki

–     Pengeringan Pasar Lama

–     Pelabuhan Feri Saumlaki

–     Pasar Ikan Saumlaki

–     Perempatan Toko Selatan

–     pangkalan taxi saumlaki

–     kampung babar

–     kantor Pos saumlaki

–     Hotel Galaxi

–     Kantor Bupati Kep , Tanimbar

–     Jln.  Ir. Soekarno Saumlaki

–     Desa Olilit Barat

–     Kembali ke Mako Polsek Tansel (Konsolidasi)

Kegiatan dan hasil yang dicapai dalam kegiatan Patroli :

  1. Menemukan beberapa pemuda yang sedang berkerumun pada lokasi perempatan kompleks Tanjung batu yang tidak menggunakan masker, sehingga disambangi dan diberikan himbauan agar selalu menggunakan masker saat berpergian keluar Rumah, dan selalu menaati anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.
  2. Menemukan pengendara sepeda motor roda 2 (dua) yang melawan arus lalu lintas pada jalan utama Kompleks Kampung babar serta tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker sehingga  diarahkan agar kembali ke jalur yang benar dan selalu menggunakan helm serta masker agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan covid-19.
  3. Menemukan beberapa masyarakat yang sedang berkerumun serta mengkonsumsi minuman keras jenis sopi pada lokasi Pasar ikan saumlaki dan tanpa menggunakan masker, sehingga Tim Patroli menyambangi dan memberikan himbauan agar tidak boleh mengkonsumsi minuman keras tersebut dan selalu menggunakan masker saat berpergian keluar Rumah, dan selalu menaati anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19

Kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga Tim Patroli kembali ke Mako Polsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.