Beranda Berita Polres Polsek Selaru makmurkan dan amankan giat Ibadah di Gereja GPM Adaut

Polsek Selaru makmurkan dan amankan giat Ibadah di Gereja GPM Adaut

9
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu, tanggal 10 Oktober 2021 pukul 09.00 wit di Gereja Imanuel GPM Adaut, personil Polsek Selaru hadir memakmurkan sekaligus mengamankan jalannya kegiatan Ibadah Kebaktian Minggu oleh Umat Kristen Adaut.

Wujud kehadiran Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam setiap aktifitas terutama yang sejalan dengan arah kebijakan pada setiap kegiatan Ibadah Minggu dalam rangka Memakmurkan tempat Ibadah sekaligus memberikan rasa aman kepada umat yang sementara beribadah, Polsek Selaru selalu hadir dalam kegiatan Ibadah dalam melaksanakan Imbauan dan Sosialisasi.

Tak hanya melakukan Pengamanan, personil yang hadir juga melaksanakan sosialisasi dan imbauan tentang pesan Kamtibmas dan Penerapan Protokol kesehatan sekaligus memberikan Pemahaman kepada umat dan Tokoh Agama tentang bahaya Paham Radikalisme maupun Paham Separatisme lainnya yang dapat merobohkan kesatuan dan persatuan bangsa.

Kapolsek Selaru Iptu J. Ranguly menyampaikan pihaknya dengan memanfaatkan moment ibadah untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan Preemtif dan Preventif kepada masyarakat melalui sosialisasi dan Imbauan tentang Kamtibmas, Kepatuhan Prokes dan bahaya paham Radikalisme yang sejalan dengan kegiatan Operasi Bina Waspada yang sementara dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Selaru ini mendapat respon Positif dari Tokoh Agama maupun umat.