Beranda Berita Polres Polres Tanimbar Gelar Rakor Percepatan Penanganan Vaksinasi bersama unsur Pemda dan TNI

Polres Tanimbar Gelar Rakor Percepatan Penanganan Vaksinasi bersama unsur Pemda dan TNI

11
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 10.30 wit, bertempat di ruangan Vicon, dilaksanakan Rapat koordinasi dalam rangka akeselrasi Percepatan Penangananan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Kamis (09/12/2021).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Polres Tanimbar dengan melibatkan unsur Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar maupun unsur TNI yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab. Kepulauan Tanimbar  Poly D. F. Matitaputy, S,Pi.

Dalam kegiatan rapat ini, Kapolres memaparkan sejumlah kegiatan Vaksinasi yang telah dilakukan oleh Polres Tanimbar bersama jajaran dan TNI di seluruh kecamatan beserta presentasi jumlah masyarakat yang telah divaksinasi.

Selain itu Kapolres juga memaparkan tentang petunjuk dan arahan dari Mabes Polri tentang kegiatan vaksinasi yang perlu ditindak lanjuti oleh seluruh unsur yang hadir demi mewujudkan target vaksinasi 70 % dalam bulan Desember 2021 ini.

“Oleh Mabes Polri kemarin kita diberikan aplikasi kalkulator vaksinasi yang mana melalui aplikasi ini dapat membantu mempermudah kita dalam menghitung jumlah masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi”. Kata Kapolres.

“Selain itu hal itu, kita juga mengalami kendala yang ditemui oleh Jajaran Polres Tanimbar ditingkat kecamatan dalam kegiatan vaksinasi sehingga perlu adanya koordinasi yang lebih baik lagi antar pihak Pemerintah desa, Pemerintah kecamatan, Koramil dan Polsek dalam rangka mensukseskan kegiatan Vaksinasi dimaksud dan juga pembentukan Posko dalam rangka membantu percepatan akselerasi vaksinasi serta pembahasan tentang Perumusan rencana aksi Vaksinasi berbasis wilayah dan target vaksinasi 2000 orang perhari yang perlu dilakukan demi mewujudkan target vaksinasi 70 % dalam bulan ini”. Papar Kapolres.

Adapun unsur Pemda, TNI dan Polri yang hadir dalam rapat koordinasi dimaksud yakni, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., asisten III bidang administrasi umum Setda Kab. Kepulauan Tanimbar Poly D. F. Matitaputti, S,Pi., Dansatrad 245/Nifmasbulur Letkol Fauzi Arizona, ST., M.I.Pol., Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, SE., M.Tr.Opsla., Dan Yonif 734/SNS Saumlaki, Letkol Inf. Rudolf G. Paulus, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Kep. Tanimbar dr. Theo Resilowi, Waka Polres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor Inf. M. Bahri, Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar Kompol Arnold Tiranda, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu Yacob Oraplean, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J.M.S. Lekahena, Pasi Kes Batalyon 734/SNS Saumlaki dan Pasi Kes Lanal Saumlaki.

Rapat koordinasi unsur TNI – Polri dan Pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Tanimbar yang diprakarsai oleh Polres Tanimbar berlangsung dalam keadaan aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.