Beranda Berita Polres Polres Tanimbar Gelar Lat Pra Ops Simpatik Siwalima 2021

Polres Tanimbar Gelar Lat Pra Ops Simpatik Siwalima 2021

8
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.10 wit, bertempat di ruang Vicon, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi dengan sandi Simpatik Siwalima Tahun 2021 dibawah tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan Sandi Simpatik Siwalima 2021, kita tingkatkan Kemampuan personel dan Sinergitas antar fungsi guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar”. Senin (13/12/2021).

Waka Polres Kepulauan Tanimbar Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., yang hadir memimpin langsung kegiatan dengan didampingi Kabag Ops Kompol Arnold Tiranda pada kegiatan Latihan Pra Operasi ini menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta Lat Pra Ops diantaranya, pertama dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Simpatik diharapkan agar seluruh personel yang terlibat untuk memperhatikan dengan cermat pemberian materi yang dipaparkan oleh para instruktur, hal ini dilakukan agar dapat menjadi pedoman bagi peserta oeprasi seluruhnya ketika melaksanakan tugas dilapangan serta cara bertindak di lapangan, dilaksanakan secara Prefentif dan Preemtif.

“Agar masing – masing Satgas, gunakan kegiatan Lat Pra Ops ini sebagai proses pembelajaran yaitu kita sama – sama belajar bagaimana merencanakan, bagaimana menyusun rengiat, bagaimana melakukan pengawasan, evaluasi, pengendalian, bagaimana sistem Pelaporan dan bagaimana kita melaksanakan suatu dinamika kegiatan operasional kepolisian sesuai dengan SOP yang berlaku”. Paparnya.

Selain itu Waka Polres juga menejelaskan bahwa tujuan Ops Simpatik Siwalima 2021 ini dalam rangka  menciptakan situasi arus lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar guna menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan.

“Melalui kegiatan Operasi ini, Pimpinan Polri juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Operasi Simpatik Siwalima 2021 ini akan dilaksanakan selama 10 Hari kedepan, terhitung mulai dari tanggal 14 Desember s/d 23 Desember 2021”. Tambah beliau.

Sementara terkait tujuan dilakukannya Lat Pra Operasi ini, beliau juga menjelaskan bahwa tujuan lat pra ops ini digelar, agar pelaksanaan Operasi Simpatik Siwalima 2021 nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Pajabat Polres pengemban fungsi yang berkaitan dengan Operasi ini yang juga turut hadir yakni, Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar, Iptu D. Fenanlampir, Kasat Intelkam Iptu Johan Samuel Lekahena, KBO Sat Lantas Ipda Abraham Melsasail.