Beranda Berita Polres Polres Tanimbar gelar kegiatan Anev Polsek Jajaran jelang Pengamanan hari raya Natal...

Polres Tanimbar gelar kegiatan Anev Polsek Jajaran jelang Pengamanan hari raya Natal dan tahun baru

5
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.00 wit, di ruangan rapat, digelar kegiatan Anev para Kapolsek Jajaran yang dipimpin langsung oleh unsur Pimpinan Polres Tanimbar. Kamis (25/11/2021).

Kegiatan diawali dengan Pemaparan Materi oleh Bag Ren dan Seksi keuangan Polres Kepulauan Tanimbar tentang realisasi dan tunggakan dokumen Pertanggung jawaban keuangan (Perwabkeu) Polsek jajaran dan dilanjutkan dengan paparan materi oleh para Kapolsek Jajaran Polres Tanimbar tentang situasi Kamtibmas di wilayah masing – masing.

Setelah selesai kegiatan Pemaparan materi, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., didampingi Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., yang memimpin kegiatan menyampaikan beberapa penekanan untuk diatensi dan dilaksanakan oleh Kapolsek Jajaran diantarnya, terkait potensi Kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru agar dalam penyelesaian permasalahan di Polsek Jajaran, agar dituntaskan hingga pada akar permasalahan sehingga tidak menimbulkan gejolak baru dimasyarakat.

Masih terkait persiapan Pengamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Kapolres juga menekankan agar para Kapolsek dapat melakukan sambang kepada tokoh – tokoh agama maupun  melakukan Mimbar Kamtibmas dalam rangka menyuarakan Penerapan Protokol kesehatan pada setiap rangkaian kegiatan Ibadah maupun Perayaan Natal dan tahun baru.

Tak hanya itu, terkait masalah Miras yang menjadi pemicu utama permasalahan antar kelompok dan Pemuda, Kapolres juga menegaskan agar para Kapolsek sesegera mungkin mengambil langkah – langkah awal dengan turut melibatkan pihak kecamatan maupun tokoh agama.

“Terkait dengan perkelahian pemuda antar kelompok yang di picu oleh miras agar para Kapolsek dapat mengambil langkah – langkah lebih awal menjelang Natal dan tahun baru dengan melibatkan pihak kecamatan dan tokoh agama”. Tekan beliau.

Selain itu, ada juga beberapa atensi untuk dilakukan oleh para Kapolsek Jajaran Polres Tanimbar diwilayahnya seperti, sosialisasi kasus anak di bawah umur yang marak terjadi dengan mengedepankan fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas, dan penyelesaian permasalahan atau kasus menonjol secara cepat dan tepat sehingga tidak ada komplain dan menimbulkan gejolak di masyarakat serta antisipasi tanggap becana yang dilakukan dengan teknis Mapping atau pemetaan wilayah.

“Sementara terkait percepatan akselerasi vaksinasi di jajaran Polsek, agar juga dilakukan oleh para Pimpinan Polsek dengan berkoordinasi dengan pihak fasilitas kesehatan di kecamatan, dan juga berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk pengaktifan kembali PPKM”. Kata Kapolres.

Kegiatan Anev Polsek Jajaran berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.