Beranda Berita Polres Polres MTB Mengamankan Serta Turut Ikut Dalam Perlombaan Lari 10 KM

Polres MTB Mengamankan Serta Turut Ikut Dalam Perlombaan Lari 10 KM

714
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Dalam rangka memperingati Hut RI yang ke 72 Tahun 2017, Polres Maluku Tenggara Barat ikut serta dalam perlombaan lari 10 Km sekaligus mengamankan kegiatan dimaksud.Jumat (11/8/2017).

Anggota Polres Maluku Tenggara Barat beserta Instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan rangkaian kegiatan Hut RI yang ke 72 Tahun 2017 sejak pukul 06.00 Wit telah berdiri tegak di simpul-simpul jalan selain untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas  juga untuk mengamankan jalur yang di lewati oleh peserta lomba lari 10 Km dalam rangka memperingati Hut RI yang ke 72 Tahun 2017 Kabupaten Maluku Tenggara Barat Tahun 2017.

Selain melakukan pengamanan di simpul-simpul jalan yang telah ditentukan dengan rute lomba lari tersebut personil pengamanan juga melaksanakan pengawalan lomba lari selama kegiatan tersebut berlangsung.

Untuk start bertempat di perempatan Desa Ilngei Kecamatan Tanimbar Selatan dan finish pada depan Kantor DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat , sedangkan rute lomba lari diantaranya melalui Jl. DR Boediono dan Jl. Ir.Soekarno.

Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. melalui Paur Subbag Dal Ops Bag Ops Iptu AMS Layan, mengatakan “Pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan oleh personil baik dari Polres Maluku Tenggara Barat, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Kesbang Pol pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat  agar kegiatan lomba lari 10 Km Kabupaten Maluku Tenggara Barat ini, dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan di perjalanan sehingga dapat menghambat para peserta lari. menjamin keamanan para peserta lomba lari dari ancaman gangguan kendaraan yang melintas, karena lokasi daripada lomba lari tersebut menggunakan jalan raya”.

Diharapkan dengan diterjunkannya personil pengamanan  di jalan dapat meminimalisir kemacetan akibat adanya lomba lari 10 Km Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Peserta yang mengikuti perlombaan lari 10 Km kurang lebih sebanyak 60 peserta yang berasal dari unsur TNI,Polri,Pelajar dan masyarakat ,untuk Polres Maluku Tenggara Barat menurunkan sebanyak 4 (empat) personil Polres Maluku Tenggara Barat mengikuti perlombaan lari 10 Km, keikutsertaan personil Polres Maluku Tenggara Barat untuk memeriahkan Hut RI yang ke 72 Tahun 2017 pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Sampai dengan acara selesai dan peserta kembali kerumah masing-masing situasi berjalan dengan aman dan lancar sedangkan peserta yang memasuki garis Finish terlebih dahulu adalah dari Yonif 734 Satria Nusa Samudra Saumlaki Prada Gean Hanokh Pelmelay dengan nomor dada 001.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.