Beranda Berita Polres Polres MTB Menerima Seruan Damai Perayaan Idul Fitri 1438 H Tahun 2017

Polres MTB Menerima Seruan Damai Perayaan Idul Fitri 1438 H Tahun 2017

439
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. beserta Waka Polres, Kasat Lantas,menerima pimpinan organisasi Kepemudaan,Kemahasiswaan dan Keagamaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat pada Polres Maluku Tenggara Barat.Sabtu (24/6/2107).

Pimpinan organisasi Kepemudaan,Kemahasiswaan dan Keagamaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat mendatangi Markas Komando Polres Maluku Tenggara Barat untuk melakukan pertemuan dengan pimpinan Polres Maluku Tenggara Barat terkait penyerahan seruan damai seluruh Pimpinan organisasi Kepemudaan,Kemahasiswaan dan Keagamaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Adapun isi dari seruan damai tersebut :

Segenap pimpinan organisasi Kepemudahan, organisasi Kemahasiswaan dan organisasi Keagamaan, sebagai bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang ada dalam wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang tergabung dalam, Komite Nasional Pemuda Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesai, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, Pemuda Katolik, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, Orang Muda Katolik  dan Badan Eksekutif Mahasiswa STKIPS dengan ini maka kami semua terpanggil untuk menyampaikan seruan damai sebagai berikut :

  1. Kami menghimbau kepada seluruh elemen Pemuda, Mahasiswa,umat dan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat untuk bersama – sama menciptakan suasana yang damai dan penuh keakraban dalam perayaan Idul Fitri 1438 H,termasuk prosesi takbiran oleh umat Muslim yang ada di Kota Saumlaki dan sekitarnya serta di tempat lain di Wilayah Maluku Tenggara Barat.
  2. Berkenaan dengan ini , kami menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk turut aktif menciptakan suasana hidup yang rukun dan bertoleransi dalam perayaan Idul Fitri 1438 H terutama ketenangan pada pada saat pelaksanaan ibadah saudara – saudara umat Muslim di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
  3. Kami pun menghimbau kepada seluruh kader,Mahasiwa,umat dan masyarakat yang ada di Kota Saumlaki dan sekitarnya untuk ikut bersama – sama terlibat aktif dalam mengawal serta menjaga proses perayaan umat muslim yang akan melaksanakan takbiran dan sholat taraweh di Mesjid – Mesjid yang ada di Kota Saumlaki¬† dan sekitarnya,sehingga perayaan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama dan lewat moment ini dapat memberikan pesan kepada Indonesia bahwa masyarakat yang ada di Maluku Tenggara Barat sangat toleran dan tetap mengedepankan suasana damai seperti yang selama ini menjadi slogan Daerah kita kita yaitu ” Marilah kita tetap mengutamakan pendekatan dan budaya Duan-Lolat dengan terus merawat Indonesia yang beragam, terus membangun solidaritas sesama anak bangsa.karna kami percaya dengan cara inilah kita akan melampaui ujian ini, menjadikan Indonesia sebagai kebanggaan semua.
  4. Kami pun menyerukan agar mari kita terus berkoordinasi sehingga memiliki landasan informasi yang membuat kita berkarya dan bertindak secara baik dan konstruktif bagi ke Indonesiaan kita.kami mendorong kita semua untuk terus memanjatkan doa bagi Bangsa dan Negara Indonesia ,agar mengutamakan kepentingan bersama dan terus berkomitmen untuk mensejahterakan rakyat.karena itupun adalah komitmen dan panggilan kita.

Pelaksanaan kegiatan seruan damai Pimpinan organisasi Kepemudaan,Kemahasiswaan dan Keagamaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat dilanjutkan dengan penandatanganan seruan damai dari masing – masing pimpinan Kepemudaan,Kemahasiswaan dan Keagamaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat serta seruan damai ini diserahkan langsung kepada Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. disaksikan oleh para Pimpinan organisasi Kepemudaan,Kemahasiswaan dan Keagamaan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.