Beranda Operasi Polres MTB menggelar Apel Kesiapan Operasi Mantap Praja Siwalima 2015

Polres MTB menggelar Apel Kesiapan Operasi Mantap Praja Siwalima 2015

516
0
BAGIKAN
Tiakur, (21/07/15). Bertempat di lapangan Bupati Maluku Barat Daya telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Siwalima Tahun 2015 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Maluku Barat Daya tahun 2015.
Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres MTB, AKBP Abner Richard Tatuh sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh personel Polsek Tepa, Polsek Serwaru dan Polsek Kisar.
Apel ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan kepala daerah Maluku Barat Daya tahun 2015.untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada tahun 2015 pada Kab. MBD, Polri dengan didukung oleh TNI dan segenap unsur terkait lainnya dengan kesungguhan hati telah bertekat untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada tahun 2015.
Kepada seluruh Personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada tahun 2015, Kapolda menekankan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha  esa serta memohon ridho-nya agar Pilkada tahun 2015 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.
  2. Kenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas namun humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.
  3. Peegang teguh komitmen netralitas kita dalam Pilkada tahun 2015 sehingga kita dapat berdiri ditengah-tengah semua golongan tanpa keberpihakan.
  4. hindari tindakan yang kurang simpatik atau arogan, yangtidak mencerminkan perilaku seorang aparat yang profesional dalam menhadapi situasi gawat darurat.
  5. Waspada terhadap pihak-pihak tertentu yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi ini, lakukan koordinasi dan kerjasama antara TNI, POLRI, LINMAS dan unsur lain yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada tahun 2015.