Beranda Berita Polres Polres MTB Membuka Kegiatan Pembinaan Dan Pelatihan Calon Anggota Polri Bagi Putra...

Polres MTB Membuka Kegiatan Pembinaan Dan Pelatihan Calon Anggota Polri Bagi Putra Daerah Tanimbar

446
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Sebastian Melsasail memimpin rapat terkait rencana kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi Putra Daerah di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Jumat (10/11/2017).

Demi untuk mempersiapkan putra Daerah terbaik Bumi Tanimbar Kabupaten Maluku Tenggara Barat,Polres Maluku Tenggara Barat  membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun 2017 yang bertempat di Mako Polres Maluku Tenggara Barat.

Latar Belakang dilaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun 2017 adalah :

  • Meningkatkan kebutuhan anggota Polri di Daerah perbatasan / pulau – pulau terluar;
  • Rencana mengakomodir putra Daerah 70 %;
  • Ketidakmampuan bersaing putra daerah diakibatkan masih minimnya unsur pendukung diakibatkan kondisi sosial, demografi dan geografi;
  • Melaksanakan program pembinaan dan pelatihan kepada putra Daerah, khususnya di daerah perbatasan, pulau terluar, pedalaman, pengunungan, pesisir dan kota.

Tujuan dilaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun 2017 adalah agar putra Daerah mampu bersaing / berkompetisi dalam seleksi penerimaan anggota Polri sehingga terpenuhi kebutuhan anggota Polri di Wilayah tersebut.

Waka Polres Maluku Tenggara Barat saat dikonfirmasikan mengatakan,” Sudah saatnya untuk putra Daerah di Kabupaten Maluku Tenggara Barat memiliki kesempatan dilatih serta dapat bersaing dengan Daerah – Daerah yang lain untuk itu bagi setiap putra Daerah di Kabupaten ini untuk dapat mendaftarkan dirinya pada Bagian Sumber Daya ( Bag Sumda ) Polres Maluku Tenggara Barat dalam mengikuti pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun 2017.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun 2017 pada Kabupaten Maluku Tengggara Barat,putra Daerah pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat ini akan dapat sejajar serta bersaing dengan Daerah – Daerah yang sudah lebih maju.

Pelaksanaan rapat pembahasan rencana kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri Tahun 2017 Polres Maluku Tenggara Barat berjalan baik dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.