Beranda Berita Polres Polres MTB Laksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Siwalima 2018

Polres MTB Laksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Siwalima 2018

344
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Selama 2 hari Polres Maluku Tenggara Barat dan Jajaran melaksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Siwalima 2018 di Ruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat, Rabu (7/3/2018).

Dipimpin Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Raymundus Andhi Hedianto,SIK dengan didampingi Waka Polres Kompol Sebastian Melsasail dan dihadiri pula Para Pejabat Utama, Para Perwira Staf, Para Kapolsek, serta seluruh peserta Lat Pra Ops Mantap Praja Siwalima 2018.

Dalam arahannya, Kapolres minta agar dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 pada wilayah Hukum Polres Maluku Tenggara Barat mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Saya meminta, Pilkada harus aman dan damai serta jangan sampai ada money Politik di wilayah kita,” Tegasnya.

“Dan saya inginkan di internal Polres Jajaran, untuk netral dalam pilkada serentak ini. Persiapkan juga kendaraan yang ready (siap) untuk operasional,” tambah Kapolres.

Kapolres juga meminta kesiap siagaan seluruh personil dari tingkat Polres dan Polsek dan menunjukkan dedikasi yang tinggi sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat.

Setelah arahan Kapolres, Penekanan pun dilakukan oleh Waka Polres serta kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops dalam persiapan dan prosedur Ops Mantap Praja Siwalima 2018 sekaligus paparan dari para pejabat/perwira yang telah ditunjuk sebagai Instruktur dalam pelatihan Pra Ops Mantap Praja Siwalima 2018 .

Jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan pilkada serentak ini berjumlah 252 personil, Polres juga telah mengantisipasi dalam pengamanan Pilkada melalui latihan – latihan kesiapan Sispam Kota dengan Dalmas Inti, Kerangka, maupun Gabungan Staff yang siap diterjunkan.

Usai Lat Pra Ops Kabag Ops Kompol Hendrik Rumsory,S.Sos selaku Karendal Ops mengatakan, bahwa Lat Pra Ops Mantap Praja Siwalima 2018 berjalan dengan lancar, seluruh personil yang terlibat dalam operasi sudah mengerti dalam prosedur pengamanan pilkada.

“Harapan saya dapat terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Maluku Tenggara Barat yang aman, sehingga pengamanan Pilkada serentak berjalan dengan lancar, aman dan damai,” Tutur Kabag Ops.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.